DPC Partai PDI Perjuangan Kabupaten Kupang Jadi Tuan Rumah Kegiatan KOIP

foto Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kabupaten Kupang Jhohanis Mase didampingi oleh Wakil Ketua Biidang Kesehatan dan anak DPD Partai PDI Perjuangan NTT Sarmince M. Loasana serta pengurus DPC Partai PDI Perjuagan Kab Kupang saat jumpa pers

foto Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kabupaten Kupang Jhohanis Mase didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan anak DPD Partai PDI Perjuangan NTT Sarmince M. Loasana serta pengurus DPC Partai PDI Perjuagan Kab Kupang saat jumpa pers

ZONALINENEWS.COM – OELAMASI, DPP Partai PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar kegiatan Rapat Konsolidasi Organisasi Internal Partai (KOIP) di aula serba guna Gereja Elim Naibonat Kabupaten Kupang pada Sabtu 10 Februari 2017 yang akan dihadiri olah Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto.

Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kabupaten Kupang Jhohanis Mase didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan anak DPD Partai PDI Perjuangan NTT sekaligus ditunjuk sebagai Korwil Kabupaten Kupang Sarmince M. Loasana saat jumpa pers di Oelamasi, Jumat 19 Februari 2018. Ia mengatakan, DPC Partai PDI Perjuagan Kabupaten Kupang dipercaya oleh DPP Paratai PDI Perjuagan menjadi tuan ruman  kegiatan tersebut untuk mewakili  beberapa DPC Partai PDI Perjuangan yang berada di zona daratan timur, yakni DPC Partai PDI Perjuangan Alor, Rote Ndao dan Sabu Raijua. Menurutnya, Kegiatan KOIP tersebut guna untuk mencari tau kesiapan dari beberapa daerah yang  mengahadapi pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. “Khusus di zona daratan timur yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah sendiri adalah Kabupaten Alor, Rote Ndao, Kabupaten Kupang, dan Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT di tahun 2018,” kata Johanis.

Kegiatan Rapat KOIP yang digelar oleh DPP Partai PDI Perjuangan selain untuk melihat kesiapan kandidat – kandidat calon Kepala Daerah yang diusung oleh Partai PDI Perjuangan, lanjut Jhohanis kegiatan rapat KOIP ini juga bertujuan agar DPP bisa melihat dari dekat kesiapan dari para pengus partai di daerah untuk menghadapi pemilihan Kepala Daerah  dan Wakil Kepala Daerah serta sejauh mana perkembangan atau elektabilitas dari calon – calon yang direkomendasi oleh DPP Partai PDI Perjuangan naik atau turun. “Apa bila ada elektabilitas dari calon – calon yang menurun  DPP Paratai PDI Perjuagan maka DPP akan bekerjasama dengan DPC – DPC disetiap kabupaten berdekan untuk  mengambil  langkah – langkah taktis agar bisa memenangkan calon – calon yang sudah ditunjuk  oleh Partai PDI Perjuanagan dan Partai pengusung lainnya,”ungkap Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kupang itu.

Dijelaskan, jika ada roda Partai PDI Perjuangan di Daerah apakah  berjalan sebagaimana yang diharapkan DPP atau tidak, namun apa bila ditemui ada DPC dan PAC ada yang bekerja tidak sesuai dengan kenginan DPP atau tidak bergerak maka akan dilakukan restrukturirasi sesegara mungkin.”Jadi ini fungsi dari rapat KOIP,”tengas Ketua DPC Kabupaten Kupang.

Wakil Ketua Biidang Kesehatan dan anak DPD Partai PDI Perjuangan NTT Sarmince M. Loasana menambahkan, hadir pada kegiatan tersebut Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto bersama Anggota DPR RI Herman Hery. Maka itu sebagai tuan rumah DPC Kabupaten Kupang diminta untuk selurus pengurusnya hadrus hadir pada kegiatan besok tanpa terkecuali.” Sebagai tuan rumah di kegiatan ini  kita harus bisa tunjukan kepada masyarakat bahwa Partai PDI Perjuangan bukan partai yang kecil,” katanya.(*hayer)