foto  Ketua Lembaga Pememangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Kupang Jusuf Aboladaka, didampingi sekretaris LPP Rusd Saleh Maga serta para pengurus LPP lainnya di sekretariat  DPC PKB Kota Kupang

DPC PKB Kota Kupang Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif

foto  Ketua Lembaga Pememangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Kupang Jusuf Aboladaka, didampingi sekretaris LPP Rusd Saleh Maga serta para pengurus LPP lainnya di sekretariat  DPC PKB Kota Kupang

foto Ketua LPP DPC PKB Kota Kupang Jusuf Aboladaka, didampingi sekretaris LPP Rusdy Saleh Maga serta para pengurus LPP lainnya di sekretariat DPC PKB Kota Kupang.

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kupang resmi membuka pendaftaran bagi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Kupang Periode 2019 – 2024. “Pendaftaran Bacaleg ini dibuka mulai besok 22 Februari 2018 untuk umum,” kata Ketua Lembaga Pememangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Kupang Jusuf Aboladaka, didampingi sekretaris LPP Rusdy Saleh Maga serta para pengurus LPP lainnya di sekretariat DPC PKB Kota Kupang, Rabu (21/2/2018).

Menurutnya, dengan ditetapkannya surat Keputusan (SK) oleh DPC PKB Kota Kupang bagi LPP DPC Kota Kupang maka pendaftaran bakal calon legialatif resmi di buka untuk umum. “Mulai besok itu kita sudah terima pendaftaran bakal calon legislatif dengan persyaratan administratif,” ungkap Jusuf.

Dikatakan, dalam pendaftaran itu, ada dua dokumen yang di pilah oleh LPP, yakni jadwal yang bersifat administratif yang dibawah kendali LPP dan ada persyaratan administratif yang dikendalikan oleh KPU. ” Untuk pengambilan formulir sampai pembekalan bakal calon oleh DPC sebelum LPP menetapkan calon. Ini bertujuan untuk menyatuhkan persepsi serta visi -misi partai kepada bakal calon,” jelas Jusuf.

“Dan setelah selesai pembekalan LPP baru akan melakukan seleksi administrasi terhadap bakal calon, setelah itu baru kami keluarkan daftar calon tetap dan selanjutnya untuk didaftarkan ke KPU,” paparnya.

Sementara, sekretaris LPP DPC PKB Kota Kupang, Rusdy Saleh Maga mengatakan, proses pengambilan formulir untuk bacaleg dimulai besok, Kamis 22 FEBRUARI hingga tanggal 5 Maret 2018 mendatang.

Sementara untuk pengembalian berkas pendaftaran bakal calon, kata Rusdi hanya dibuka dalam rentang waktu tiga hari, yakni dari tanggal 5 maret hingga 9 maret 2018.” Sementara tanggal 15 Maret sampai 17 Maret dilakukan verifikasi administrasi,” ujarnya. (*hayer)