Pos Koramil 01 Surisina Golewa

HUT Korem 161 Wirasakti, Kodim 1625 Ngada Tata Rumah Sehat


Pos Koramil 01 Surisina Golewa

Pos Koramil 01 Surisina Golewa

Zonalinenews, Ngada – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 57 Korem 161 Wira Sakti Tahun 2018, Kodim 1625 Ngada-Flores menggelar sejumlah kegiatan persiapan dan pembenahan internal, diantaranya penataan contoh rumah sehat Prajurit TNI.

Disambangi Wartawan zonalinenenews  tanggal 23 Februari 2018 di Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, nampak Pos Koramil 01 Surisina Golewa dibawah arahan Dandim 1625 Ngada Letkol (Czi) Arman Hidayah tengah melakukan sejumlah pembenahan contoh penataan rumah sehat Prajurit TNI mulai dari sisi luar pekarangan ruah hingga desain internal dibenahi dengan standart prosedur teratur.

Penataan kebersihan pekarangan rumah dan taman bunga dibenahi dengan baik, sementaraitu penataan ruangan dalam rumah pun dilakukan pengecetan ulang dengan penyesuaian warna yang sudah ditentukan.

Tidak sebatas itu tata letak perabot rumah tangga pun diatur mengikuti standar dan prosedur rumah sehat ala Prajurit TNI. Ditemui di lapangan, Danpos Koramil 01 Surisina Golewa-Ngada, Sertu E. Zwingly M. Kelendonu saat menjelasksan, penataan contoh rumah sehat Prajurit TNI sebagaimana arahan Komandan Dandim 1625 Ngada, Letkol (Czi) Arman Hidayah, yang memilih Pos Koramil Golewa sebagai salah satu contoh penataan rumah sehat, mempunyai sejumlah makna pesan dan tugas bagi dirinya selaku Prajurit TNI yang bertugas di lapangan. “Dirgahayu Korem 161 Wira Sakti Tahun 2018, Bersama Rakyat TNI Kuat.

Terimakasih kepada atasan Dandim 1625 Ngada, Bapak Letkol (Czi) Arman Hidayah yang sudah menunjuk Pos Koramil Golewa sebagai salah satu contoh penataan rumah sehat. Hal ini mempunyai banyak pesan bagi kami Prajurit TNI, diantaranya mengajarkan metode hidup taat azas sebagai anggota Prajurit yang harus sigap mulai dari tungku dapur”, tegas Danpos Koramil 01 Surisina Golewa-Ngada, Sertu E. Zwingly M. Kelendonu.

Diharapkan, melalui sentuhan berbagai pembelajaran internal keprajuritan dan bersama Dirgahayu ke 57 Korem 161 Wira Sakti Tahun 2018, TNI selalu Jaya dan Sigap bagi Nusa dan Bangsa. (*wrn)