aksi 1000 pohon

KP2LA, Aksi 1000 Pohon Untuk Jembatan Petuk

aksi 1000 pohon

aksi 1000 pohon

Zonalinenews. Kupang. Sekelompok pemuda yang menamakan diri Komunitas Pemuda Pinggiran Lintas Agama (KP2LA) pada selasa, 6 Februari 2018 melakukan pemasangan spanduk di perempatan jembatan Petuk, Kelurahan Kolhua.

Spanduk berukuran besar ini berisi informasi terkait Aksi 1000 Pohon Untuk Jembatan Petuk yang oleh Ayub Bistolen, kordinator kegiatan, menjelaskan aksi penghijauan ini sendiri rencananya akan dilaksanakan pada sabtu, 10 Februari 2018 mendatang.

Ketika ditanya di sela-sela kegiatannya mengontrol pengerjaan pemasangan spanduk, Ayub menjelaskan bahwa aksi yang akan digelar nanti merupakan upaya penghijauan di lingkungan Kolhua yang memang tandus, khususnya lingkungan jembatas Petuk yang terkategori DAS (Daerah Aliran Sungai).

Aksi penghijauan ini sendiri oleh Ayub akan melibatkan semua elemen pemuda lintas agama baik pemuda Kristen, Muslim, Katolik, Hindu, Budha, dan juga masyarakat sekitar.

Sejauh ini dukungan dari pemerintah sudah didapat. Dukungan yang diberikan berupa bantuan anakan Pohon Mahoni dan Terang Bulan yang rencananya akan ditanam pada Sabtu besok. “Dukungan dari masyarakat sangat diharapkan untuk suksesnya acara dimaksud, “pungkas Ayub. (*adi)