Donor Darah Kegiatan GMKI

Menyongsong HUT ke-68, GMKI Kupang Gelar Aksi Donor Darah

Donor Darah Kegiatan GMKI

Donor Darah Kegiatan GMKI

Zonalinenews-Kupang Dalam rangka menyongsong dan memeriahkan hari ulang Tahun (HUT) ke-68 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), tepatnya tanggal 9 Februari 2018 mendatang (9 Februari 1950 – 9 Februari 2018), GMKI Cabang Kupang Melaksanakan berbagai kegiatan yang sifatnya Internal maupun Eksternal.

Kegiatan tersebut  Diantaranya Ngopi bareng berbagi semangat (Silaturahmi) bersama senior-senior GMKI. “Momentum ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi dan evaluasi Internal kelembagaan organisasi, maupun bersama berbagi dalam aksi sosial Donor Darah,” ungkap  Ketua Cabang GMKI Kupang, Christo Kolimo Kamis 8 Februari 2018.

Menurutnya, aksi Donor Darah dilakukan Kamis 8 Februari, satu hari sebelum menyambut Hari Ulang Tahun GMKI ke 68, sekaligus sebagai kepedulian GMKI Kupang terhadap Defisit darah yang dialami PMI.

“Donor Darah dilakukan karena mengingat stok darah pada UTD PMI NTT kekurangan,” Ucap Kolimo.

 Christo Kolimo berkisah, dirinya bergabung dalam grub WA Donor Darah kota Kupang dan setiap saat kebutuhan darah meningkat karena kecelakaan dan penyakit dari pasien di RS, sehingga kebutuhan darah harus dipenuhi karena ini menyangkut nyawa.

“Saya tergabung dalam grup WA donor darah di Kota Kupang dan setiap saat kebutuhan darah meningkat di RS, Oleh karena itu kami menggelar aksi sosial berbagi bersama. Puji Tuhan kegiatan ini melebihi target kantong darah yaitu 77 kantong darah,” Terang Chisto Kolimo.

Sekretaris Komisariat FKM GMKI Cabang Kupang Jeanete Aryanti yang ikut mendonor darah, saat ditemui Zonalinenews dilokasi kegiatan mengatakan, dirinya senang karena dapat membatu orang lain melalui Donor darah.

 “Niat ini semata-mata untuk memberi kepada yang membutukan, saya senang akhirnya bisa Donor darah,” pungkas Ayu, Sapaan Akrab Gadis yang kuliah di FKM Undana Semester VIII.

Selain donor darah itu sehat, menurut Yolinda Lanamay seorang pendonor, sangat berarti bagi sesama yang membutuhkan. dirinya ikut donor darah karena termotivasi dengan slogan yang dikeluarkan oleh BPC GMKI Kupang.

 “Awalnya hanya karena mau kasih keluar darah lama supaya bisa gumuk (kata orang), tapi beta (saya) rasa kayaknya itu hoax. Setelah mendonor, Slogan dari Kaka-kaka di GMKI yang buat beta rasa kalau ada kesempatan beta harus rutin donor darah, karena selain sehat juga berarti bagi sesama. (Slogan nya begini kalo beta sonde (tidak) salah ingat “Setetes darah anda adalah harapan bagi kehidupan banyak orang.( begitu kira-kira),” ucap Yolinda, Meniru Slogan Donor Darah BPC GMKI Kupang.

Pantauan Zonalinenews kegiatan Donor darah berlangsung tepat pukul 08:00-13:00 Wita di Perpustakaan  Universitas Arta Wacana Kupang, total kantong darah yang peroleh berjumlah 77 Kantong darah terdiri dari Golongan Darah A 9, B 22, O 36, AB 6. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Eduard Babu, Staf UTD PMI Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), bersama 7 Orang Karyawan.(*Erson)