Paket Patriot saat mendaftar di KPUD Kabupaten Ende beberapa waktu lalu.

Pilkada Ende Dipastikan Head to Head

Paket Patriot saat mendaftar di KPUD Kabupaten Ende beberapa waktu lalu.

Paket Patriot saat mendaftar di KPUD Kabupaten Ende beberapa waktu lalu.

Zonalinenews-Ende,- Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Ende yang akan dilaksanakan pada pertengahan Juni 2018 mendatang dipastikan head to head.

Kepastian head to head tersebut diketahui setelah KPUD Kabupaten Ende melaksanakan rapat pleno penetapan di Aula Kantor KPUD Ende pada, Senin 12 Februari 2018.

Ketua KPUD Kabupaten Ende Florentinus Hani Wadhi, S.H kepada media ini melalui sambungan telpon mengatakan, hanya ada dua pasangan calon yang menjadi peserta pilkada di Kabupaten Ende.

Kedua pasangan calon tersebut tambah Florentinus yakni Marselinus Y. W. Petu dan Djafar Achmad (Paket Marsel-Djafar) dan Don Bosco M. Wangge, dan Munawar Achmad, (Paket Wangge-Munawar).

Paket Marsel-Djafar dan Paket Wangge-Munawar, sebut Florentinus, adalah paket yang di usung oleh partai politik dan telah memenuhi syarat, baik syarat pencalonan maupun syarat calon.

” Iya pilkada Ende head to head karena hanya ada dua calon yang memenuhi syarat yakni Paket Marsel-Djafar dan Paket Wangge-Munawar,” ungkap Florentinus.

Sedangkan paslon perseorangan Rafael Ngala dan Anton Tonggo (Paket Patriot), jelas Florentinus, tidak dapat menjadi peserta pilkada Ende karena tidak memenuhi syarat pencalonan sebagaimana yang ditentukan oleh KPU.

” Paket Patriot tidak dapat memenuhi syarat pencalonan karena tidak dapat memenuhi kekurangan jumlah surat dukungan perbaikan,” jelas Florentinus. (*Tommy)