Penjabat Sementara Bupati Ende Oswaldus Toda menandatangani berita acara pelantikan

Tiga Penjabat Sementara Bupati Dikukuhkan Oleh Gubernur Frans Lebu Raya

Penjabat Sementara Bupati Ende Oswaldus Toda menandatangani berita acara pelantikan

Penjabat Sementara Bupati Ende Oswaldus Toda menandatangani berita acara pelantikan

Zonalinenews-Kupang,- Tiga Penjabat Sementara Bupati, masing-masing Penjabat Sementara Bupati Ende, Alor, dan Nagekeo dikukuhkan oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya. Pelantikan dilakukan di Aula Fernandes Kantor Gubernur NTT, Rabu 14 Februati 2018.

Ketiga Penjabat Sementara tersebut yakni Pejabat Sementara Bupati Nagekeo Kosmas Daniel Lanang, Pejabat Sementara Bupati Ende Drs. Obaldus Toda, MM, dan Pejabat Sementara Bupati Alor Benyamin Lola.

Acara pelantikan ketiga penjabat sementara tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan Pejabat Sementara Bupati oleh para petugas.

Gubernur NTT dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa tugas penting yang dilakukan oleh pejabat sementara sebagai pelaksana tugas Bupati yakni menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta harus jaga netralitas pada pesta demokrasi yang akan berlangsung.

” Saya percaya kalian mampu melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tetap jaga kepercayaan. Lakukan semua tugas dengan iklas dan jangan pernah untuk melakukan hal-hal diluar sehingga tidak menimbulkan hal yang tidak diingika selama menjabat,” ungkap Frans.

Frans mengingatkan, agar ketiga pejabat sementara ini selalu menjaga integritas diri, martabat serta wibawa agar tetap dihormati oleh siapapun. Selain itu sebut Frans, penjabat sementara agar terus melakukan edukasi kepada masyarakat dengan berdemokrasi yang baik.

” Sehingga walaupun kita berbeda pilihan namun kita tidak boleh cerai berai,” ungkap Frans.(*Tommy)