Tiga Wanita Permata, Terpilih Jadi Pimpinan Organisasi Mahasiswa Asal Alor

Ketua, Sekretaris dan Bendahara Terpilih Permata periode 2018-2019.

Ketua, Sekretaris dan Bendahara Terpilih Permata periode 2018-2019.

Zonalinenews-Kupang ,- Tiga orang wanita Persatuan Mahasiswa Alor Timur Laut (Permata), terpilih menjadi Ketua Sekretaris dan Bendahara Permata Periode 2018-2019, melalui Musyawarah Umum Anggota (MUA) XV Permata, Sabtu 24 Februari 2017 di Kupang.

Kepada Zonalinenews Ketua Permata periode 2017-2018 Mariam Laure mengatakan, tiga wanita yang sudah terpilih jika dilihat dari loyalitas dan dedikasi mereka untuk organisasi, sangat terukur.

“Kesetian dan pengabdian ketiga usi ini terhadap Organisasi sangat baik, mereka aktif dalam setiap arak-arakan organisasi selama ini, ” Pungkas Mariam dialun-alun Sekretariat Permata usai Pemilihan .

Suatu keunikan tersendiri dalam tubuh organisasi Permata, menurut Mariam bahwa sudah tiga Periode secara berturut-berturut dipimpin oleh Wanita, yakni Marlis Mutiara Maure Periode 2016-2017, Mariam Y.G Laure Periode 2017-2018, dan Bernadeta Asamau Periode 2018-2019.

 “Susuatu yang bagi saya luar biasa, tiga generasi di organisasi ini wanita menjadi pucuk pimpinan. Wanita tidak lagi hanya sibuk didapur kupas bawang, masak nasi dan putar kopi buat laki-laki, tapi wanita juga mampu tampil didepan menjadi pemikir dalam mengerakan haluan Organisasi,”ucap Megi Sapaan Akrabnya.

 Sementara ditempat yang sama Ketua Formatur terpilih Bernadeta Asamau mengucapkan, terima kasih buat semua anggota yang telah percayakan dirinya memimpin Permata satu periode kedepan, Bernadeta minta dukungan semua pihak.

 “Terima kasih atas kepercayaan anggota bagi kami untuk mengemban tugas mulia ini, Saya mohon dukungan positif semua pihak,” ucap Bernadeta Usai Tepilih jadi Ketua Formatur Permata.

Organisasi Permata Menurut Bernadeta, merupakan organisasi pengkaderan, pembelajaran dan pengabdian. Permata akan terus melakukan reorganisasi dan restrukturisasi.

“Hemat saya ini sebagai ajang pembelajaran dan regenerasi terhadap kader Permata yang militan dan analitis sehingga bisa diandalkan.” Terang Erna Sapaan akrab mahasiswi semester VI ini.

Bernadeta melanjutkan, formatur akan bekerja beberapa hari kedepan untuk lengkapi struktur hingga pelantikan barulah beraktivitas efektif, dirinya bersama rekan-rekan penggurus tetap berkomitmen membawa Permata untuk berkontribusi positif bagi kampung halaman dan lingkungan sekitar.

“Sejak awal, saya sudah berkomitmen akan bersama pengurus setelah dilantik membawa Permata berkontribusi positif, bagi kampung halaman dan lingkungan sekitar kita,”tutup Bernadeta.

Pantauan Zonalinenews Musyawarah Umum Anggota XV Permata, berlangsung 21-24 Februari 2018.

Kegiatan ini berakhir dengan terpilihnya tiga orang wanita Permata menjadi pucuk pimpinan organisasi Periode 2018-2019 yakni, Ketua Bernadeta Asamau, Sekretaris Prihatini N. Maure dan Bendahara Suratini Duka. Dari seberang, Ucapan selamat kepada ketiga wanita Permata ini juga datang dari ketua Permata periode 2016-2017. (*Erson)