Agus Boli dan Mantan Kepsek SMPN 1 Larantuka

Agus Boli Beri Peringatan Keras Kepada Guru Pengelola Dana BOS

Agus Boli dan Mantan Kepsek SMPN 1 Larantuka

Agus Boli dan Mantan Kepsek SMPN 1 Larantuka

Zonalinenews.com-Larantuka, Usai mencopot Yosep Marianus Fernandez dari jabatan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Larantuka Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur, Agustinus Payong selaku Wakil Bupati Flores Timur kepada media Senin, 12 Maret 2018 memberi peringatan keras kepada para Kepala Sekolah di Flotim agar dalam mengelola dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) dilakukan secara profesional demi kepentingan sekolah bersangkutan.

“Bagi Kepala Sekolah Dana BOS harus Profesional. Tidak boleh asal-asaln karena akan berdampak buruk” tegas Agus Boli

Agus melanjutkan, pengelolaan Dana BOS harus dilakukan secara transparan demi kepentingan dan kemajuan sekolah.

“Kelolanya transparan, jangan buat seperti dana pribadi. Dana Bantuan Operasional Sekolah harus diketahui bersama,” lanjut Agus.

Warning yang dikeluarkan Agus Boli, tidak sekedar asal bunyi melainkan berdasarkan laporan masyarakat dan para guru.

Selain itu, pemicu utamanya adalah  point  ke 4 dari  11 point Mosi Tidak Percaya terhadap Yosep Marianus Fernandez mantan Kepsek SMPN 1 Larantuka yang diterima Wakil Bupati dari 42 orang pegawai dan guru pada sekolah tersebut.

Dimana dalam point tersebut dijelaskan “Kepemimpinan Saudara Yosep Marianus Fernandez, lebih banyak difokuskan pada pengelolaan berbagai dana daripada proses pembelajaran dan tidak transparan dalam pengelolaannya baik dana BOS serta Komite di sekolah bersangkutan”.

Mengacu pada persoalan di atas, Agus Boli berkali-berkali menegaskan agar setiap kepala sekolah harus berhati-hati dalam megelolanya karena ke depannya bisa berdampak hukum.

“saya ingatkan sekali lagi, Kepala Sekolah harus berhati-hati dan transparan dalam pengelolaan berbagai sumber dana di lingkungan sekolah kalau tidak mau masuk penjara” sembur Agus. (*Bony/Ritha)


TAG