Yoseph Marianus Fernandez Menerima SK Pemberhentian Dari Wakil Bupati Serta Disaksikan Kadis PKO

Bertindak Sebagai Eksekutor, Agus Boli Copot Kepala Sekolah SMPN 1 Larantuka

Yoseph Marianus Fernandez Menerima SK Pemberhentian Dari Wakil Bupati Serta Disaksikan Kadis PKO

Yoseph Marianus Fernandez Menerima SK Pemberhentian Dari Wakil Bupati Serta Disaksikan Kadis PKO

Zonalinenews.com-Larantuka, Dalam hitungan jam pasca penerimaan  Mosi Tidak Percaya dari 42 guru SMPN 1 Larantuka,   Agustinus Payong Boli, SH selaku Wakil Bupati Flores Timur  secara resmi mencopot  Yosep Marianus Fernandez, S.Pd dari jababatannya sebagai Kepala Sekolah dengan Surat Keputusan No. BKPP.821.12/36/PKM/2018. Tanggal 12 Maret 2018

Agus Boli kepada media Senin, 12 Maret 2018 bertempat di ruang kerjanya mengatakan pencopotan Yosep Marianus Fernandez S.Pd dari jabatannya sudah sesuai prosedur dan sebelumnya telah berkoordinasi dengan Anton Hadjon sebagai Bupati.

“Ya, sebelum saya copot jabatannya saya sudah berkoordinasi dengan Pak Bupati” Sebut Agus.

Menurut Politisi Gerindra juga mantan Aggota PMKRI, bahwa berdasarkan 11 item Mosi Tidak Percaya yang diajukan para guru menggambarkan  sepak terjang Yoseph Marianus Fernandez sebagai Kepsek selama ini sudah sangat meresahkan lingkungam pendidikanSMPN 1 Larantuka.

“Sepak terjangnya selama ini seperti benang kusut dan sangat meresahkan” kata Agus

Agus Melanjutkan bahwa pencopotan Jabatan Kepsek adalah jalan terbaik dengan tidak mengorbankan puluhan guru, pegawai sekolah serta peserta didik.

“Jalan terbaik kita gantikan, daripada rugikan guru, pegawai maupun anak sekolah. Yang kita pikirkan adalah dampak ke depannya. Lebih baik korbankan satu orang ketimbang rugikan banyak orang” tegas Agus

Bagi Wakil Bupati, dengan dicopotnya Yosep Fernandez, adalah bukti ketegasan Pemda dalam menyikapi persoalan yang ada dan  memberikan pelajaran berharga bagi bagi para guru agar tidak main-main dalam tugas. Apalagi kedepanya siswa bakal menghadapi Ujian Akhir Nasional 2017/2108.

“Kami tindak tegas. Saya dan Pak Anton selaku Bupati tegas dalam menyikapi berbagai persoalan. Para guru jangan main-main dengan jabatannya. Apalagi menyangkut masa depan peserta didik” geram Agus Boli.

Pasca pencopotan, mengangkat John Kolin selaku Pelaksana Tugas sambil menunggu Kepala Sekolah Defenitif. John Kolin, sebelumnya menjabat sebagai Kabid SD/SMP pada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga.

Sementara Yosep Marianus Fernandez, untuk sementara berkantor di dinas PKO-Flotim. (*Bony/Ritha).