CAR Cabang Kupang Tawarkan Produk 3i Networks

ARI PENA ( LEADER AGENCY CAR CABANG KUPANG

ARI PENA ( LEADER AGENCY CAR CABANG KUPANG

Zonalinenews, Kupang – PT.Asuransi Jiwa Central Asia Raya (CAR) didirikan pada tahun 1975 oleh Bapak Sudono Salim dan sekaligus juga beliau juga merupakan pendiri Bank Central Asia (BCA).

Dengan asset 5 trilyun,8 kantor regional,82 kantor pemasaran,53 kantor layanan nasabah dan 1600 provider dimana CAR terus melebarkan sayapnya hingga pelosok negeri.

Dan, selain itu juga CAR diawasi oleh otoritas jasa keuangan (OJK dan juga merupakan anggota dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia( AAJI).

Dalam perkembangannya CAR secara resmi masuk dan berdiri di Kupang pada tahun 2000 dan melebarkan sayapnya hingga ke Flores dengan dibangunnya kantor pemasaran dan layanan nasabah di kota Ende pada tahun 2003 dan CAR juga memiliki 29 produk  asuransi yang ditawarkan oleh CAR melalui jalur keagenan.

Demikian yang disampaikan Leader Agency PT.Asuransi Jiwa Central Asia Raya Cabang Kupang, Ari Pena, kepada Zonalinenews, Senin 5 Maret 2018, pukul 12.30 wita, di Kantor Cabang CAR Kupang.

“Dari 29 produk asuransi yang ditawarkan CAR, ada satu produk menarik yang diluncurkan yakni 3i Networks”,ujar Pena.

Dijelaskan,Produk 3i Networks diluncurkan pada tahun 2014 bulan Januari dengan 1 program 3 manfaat diantaranya asuransi, investasi dan income.

Lanjutnya, produk 3i Networks ini dilengkapi dengan produk unit link (car link pro mixed) dimana calon nasabah diwajibkan membayar dengan memilih 3 premi pilihan selama 5 tahun sebesar Rp.350 ribu per bulan, Rp.700 ribu per bulan, atau Rp. 1 juta per bulan sesuai dengan kemampuan nasabah.

“jadi premi ini dipilih sesuai dengan kemampuan nasabah untuk menabung setiap bulannya”, jelasnya.

Selain itu, kata Ari,setiap mitra berpotensi mendapatkan income tambahan dengan menjadi agen asuransi melalui ujian keagenan AAJI.

Menurutnya,untuk saat ini jumlah nasabah produk 3i networks berjumlah 8 ribuan nasabah yang tersebar di seluruh NTT.

Saya berharap kiranya masyarakat NTT sadar akan betapa pentinnya asuransi dan investasi selain itu juga sebaiknya masyarakat sebelum bergabung di asuransi aga pelajari dan mendapatkan penjelasan yang lengkap melalui agent yang memiliki lisensi dari AAJI,tutunya. (*Agust Kefi)