RAHEL TAHE ( Owner C.V RAJA SENI)

CV. RAJA SENI HASILKAN KARYA SENI DARI MOTIF TENUN IKAT NTT

RAHEL TAHE ( Owner C.V RAJA SENI)

RAHEL TAHE ( Owner C.V RAJA SENI)

Zonalinenews,Kupang – Sebuah kerajinan tangan yang indah dan memiliki nilai seni tinggi pastilah dikerjakan oleh seorang yang memiliki jiiwa seni juga dan proses untuk menghasilkan sebuah karya kerajinan tangan yang indah sangat membutuhkan ketrampilan, kejelian serta ketelitian untuk menghasilkan sebuah karya seni yang bukan hanya menarik, indah saja namun harus mampu bersaing dan laku di pasaran.

Begitupun dengan Nona Sabu yang satu ini. Bermodalkan jiwa seni, ketrampilan dan keahlian yang dimiliki akhirnya Nona Sabu yang satu ini banting setir dari pekerjaan lamanya sebagai salah satu pegawai swasta hanya demi menggeluti panggilan jiwanya untuk menjadi seorang pengusaha terutama kerajinan tangan dari motif – motif kain tenun ikat NTT.

CV.Raja Seni yang berlokasi di jalan Frans seda lebih tepatnya di depan hypermart bundaran PU, menghadirkan dan menawarkan aneka kerajinan tangan khas motif NTT yang indah dan menarik.

” Raja Seni lebih fokus pada kerajinan tangan motif tenun ikat seluruh daerah NTT”, ujar Owner CV.Raja Seni, Rahel Tahe, kepada zonalinenews, Selasa 27 Maret 2018, pukul 11.30 wita, ketika ditemui ditempat usahanya.

Lanjut, Nona Sabu itu, kerajinan tangan yang ditawarkan di sini diantaranya kotak tisu, kotak persembahan, cover alkitab dan buku- buku dan untuk ke depan nantinya akan ada pot bunga dari motif tenun ikat dan krans bunga.

Selain itu juga ada dompet, tas, sarung Alkitab dan selendang yang dijual dengan rentang harga yang bervariasi mulai dari Rp. 5 ribu hingga Rp. 100 ribu.

” semua kerajinan tangan ini adalah hasil karya dan dikerjakan sendiri oleh saya”, kata Rahel.

Jadi, saya pikir, saya buat saya jual baru saya promosi, ungkap Nona Sabu.

Untuk diketahui, kotak tisu yang digunakan di kantor DPRD Provinsi NTT itu adalah hasil karya tangan saya sendiri.

Saya berharap kiranya suatu saat nanti sesuai dengan namanya kiranya CV.Raja Seni menjadi raja diatas kesenian atas usaha sendiri. ( *Agust Kefi)