ISSSIS Model Kupang Gelar Audisi Pemilihan Bintang Model Indonesia 2018

TIM JURI foto bersama Peserta Audisi

TIM JURI foto bersama Peserta Audisi

Zonalinenews, Kupang – Ketua Kursus Dan Pelatihan Ikatan Sanggar Senam Seni Ieda Salon (ISSSIS) Model,Farieda Talib  mengatakan, berdasarkan surat keputusan dari Management Artis Ibukota, perwakilan EO bintang 2000 production Jakarta menunjuk ISSSIS Model Kupang untuk mengadakan “Audisi & Worshop Model” untuk acara Pemilihan Bintang Model Indonesia 2018 yang akan diadakan di Jakarta pada tanggal 15 sampai dengan 17 Maret bertempat di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Menanggapi surat keputusan tersebut maka ISSSIS Model secara gesit dan sigap mengadakan kegiatan Audisi Dan Worshop Model Pemilihan Bintang Model Indonesia di Kupang pada hari Rabu 28 Februari 2018 yang bertempat di ISSSIS Model di Jalan Gunung Mutis ruko No.2D(Kartini) Kampung Solor Kupang, dan acara audisinya dimulai dari pukul 17.00 wita hingga selesai.

Adapun tujuan diadakan audisi dan worshop model ini yakni untuk mencari dan menjaring potensi dan bakat anak – anak NTT khususnya dalam dunia seni peran dan modeling yang selama ini masih terpendam.

Menurutnya,dengan adanya audisi ini diharapkan peserta yang terpilih nantinya akan menjadi seorang casting sinetron  maupun model terkenal  yang pada akhirnya bisa mengharumkan nama NTT melalui dunia seni peran dan model yang akan digeluti nantinya.

Pantauan zonaline news, peserta yang mengikuti audisi worshop model ini semuanya berjumlah 12 orang dengan rincian 9 orang untuk kategori umur 4 sampai dengan8 tahun  dan 3 orang untuk kategori umur 13 sampai dengan 23 tahun, dengan 2 orang tim juri penilai yakni Deni Misa dan Farieda Talib.

Selanjutnya tim juri memanggil satu persatu peserta audisi menunjukan kebolehannya untuk dinilai. Dan, criteria yang dinilai itu diantaranya peserta memperkenalkan nama, acting berjalan di catwalk, acting peran sinetron, menyanyi, acting gaya foto, menyayi, pengetahuan umum dan juga harus memiliki 3B.

Setelah semua peserta selesai memperlihatkan kebolehannya  dan dari hasil penilaian akhirnya tim juri memutuskan 3 orang pemenang untuk kategori umur 4 sampai dengan 8 tahun .

“ dari hasil penilaian dari segala sisi dan segi kami putuskan 3 orang ini yang terbaik yang lolos, namun juga ada 5 orang yang kami siapkan sebagai bayangan untuk go to Jakarta nanti, Kata Deni.

sedangkan untuk kategori umur 13 sampai dengan  23 tahun  akan dipersiapkan untuk mengikuti audisi akbar worshop  model wanita NTT hebat yang akan diselenggarakan pada hari Kartini 21 april mendatang.

 “ Seoarang yang mau jadi  artis atau model harus miliki 3B, brain, beauty dan behavior, karena itu para peserta audisi ini perlu ditekankan 3B ini untuk membentuk karakter sejak dini, karena karakter itu sangalah penting,” ujar Deni.

Selanjutnya, Farieda, menambahkan,berdasarkan keputusan dari Management Bintang Model Indonesia 2018  yang lolos dan berminat untuk mengikuti lomba di tingkat nasional di Jakarta dimana peserta harus mengikuti keputusan yang telah ditetapkan oleh management diantaranya menanggung biaya pendaftaran sendiri dan akomodasi serta transportasi ke Jakarta, busana dan tata rias wajah selama di Jakarta kerjasama dengan ISSSIS Model Kupang. “Seluruh peserta berhak mengikuti casting sinetron di 3 rumah produksi Jakarta, seluruh peserta berhak mengikuti karantina di hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah selama 3 hari, “tutupnya. (*Agust Kefi)