KODIM 1624 GELAR DONOR DARAH

Dandim 1624 flotim letkol inf. agus komang MPS.Sos Donor dara

Dandim 1624 flotim letkol inf. agus komang MPS.Sos Donor dara

Zonalinenenws-Larantuka,- Komando Distrik Militer 1624/Flotim menggelar bakti sosial donor darah dalam HUT Persit Kartika  Chandra Kirana ke-72 Kamis, 01 Maret 2018 bertempat di Aula Makodim Jl. Udayana No.1 Kelurahan Lokea Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur.

Hadir dalam kegiatan dimaksud Dandim 1624 Letkol Inf Komang Agus  M.P S.Sos didampingi Kasdim Mayor Czi I Gusti Made Budayasa, Perwira Staf, Anggota Kodim, Anggota Koramil 01 Larantuka serta Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII, dengan petugas medis Pelda Indi serta 4 orang petugas transfusi darah dari RSUD Dr. Hendrikus Fernandez

Dalam sambutanya Dandim Agus mengatakan manusia sebagai makluk sosial sudah sepantasnya saling tolong menolong.

“HUT Kartika Chandra Kirana merupakan momentum tepat dimana manusia sebagai makluk sosial sudah sepantasnya saling menolong salah satunya dengan kegiatan Donor Darah.

 Pada kesempatan itu Dandim mengajak seluruh peserta maupun undangan secara sukarela mau mendonasikan sebagian darah bagi sesama yang membutukan.

Masih menurut Dandim kegitan donor darah memiliki manfaat positif  tidak saja bagi penerima maupun pendonor.

“Donor Darah memberikan manfaat ganda,baik pendonor maupun penerima. Pendonor darah secara tidak langsung telah memperbaharui  darah dalam tubuh sehinggga memperlancar sirkulasi darah”. Sebut orang nomor satu Kodim 1624/Flotim

Kegiatan donor yang berlangsung sejak pukul 10.00 hingga 12.10 berlangsung secara serempak dengan jumlah pendonor sebanyak 7 orang dimana yang memenuhi syarat sebanyak 23 orang sementra sisanya 24 orang dianggap tidak layak karna kondisi kesehatan yang kurang baik.

 Kegiatan ini berhasil mengantogi golongan darah A sebanyak 4 kantong, B 7 kantong dan O 12 kantong darah selanjutnya hasil donasi para pendonor didistribusikan ke RSUD Dr. Hendrikus Fernandez Larantuka dan diperuntukan bagi masyarakat yang membutukan.untuk melakukan donor darah dengan kegiatan ini diharapkan Komandan Kodim 1624 Letkol Inf Komang Agus  Anggota Kodim 1624 Flores Timur (*ritha/bony)