Menulis Itu Juga Terapi

pelatihan jurnalistik

pelatihan jurnalistik

Zonalinenews-Kupang,- Beranggapan lewat menulis manusia dapat sembuh dari penyakit, bahkan lewat Menulis Manusia bisa gagal bunuh diri. “Menulis itu juga Terapi” Ucap Yeter Tetty Ketua HMJ Mipa Fkip Undana, Usai Gelar Pelatihan Jurnistik, Sabtu 24 Maret 2018.

Yeter Tetty kepada wartawan saat jumpa pers mengatakan, Kegiatan jurnalistik digelar atas dasar permintaan Mahasiswa. “Kegiatan didasari atas, permintaan mahasiswa sendiri, kami pun sambut baik karena Mahasiswa memang harus dilatih untuk menulis, ”Ucap Yeter.

 Mahasiswa sebagai Calon Sarjana, menurut Yeter harus dibekali dengan sejumlah pengetahuan lain, termasuk menulis. Dengan menulis Mahasiswa sementara membina dirinya sendiri. “Saya hakulyakin dengan kegiatan ini kita sementara menciptakan kader Mipa yang Multi fungsi, nantinya tidak hanya miliki keterampilan dibidangnya” Pungkas Yeter, Mahasiswa Semester VI Prodi Fisika.

Tujuan Kegiatan menurut Ketua Panitia Ferdi Limahelu, kegiatan ini mengembangkan bakat menulis Mahasiswa, agar mampu menjawab predikat mahasiswa yang adalah agen perubahan “Kesempatan ini Mahasiswa bisa melatih diri agar lebih gesit bekerja untuk Masyarakat, lewat menulis” Ungkapnya Lanjut Ferdi, Pada momentum itu juga Mahasiswa diberi beberapa teori tentang dasar-dasar jurnalistik, lanjut dilatih tentang tata cara menulis.

“Kita siapkan kesempatan ini untuk Mahasiswa, tidak hanya berteori tetapi langsung berpraktek” tegas Ferdi

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem) FKIP Undana Yun Kamlasi menjelaskan, ini merupakan sebuah kesempatan untuk kita semua yang terlibat dapat melatih diri, dan terjun langsung dibidang jurnalistik. “Selepas kegiatan ini, Mahasiswa harus perlahan bisa berkarya dengan menulis hal-hal yang memberikan manfaat bagi orang lain”Pintanya.

Lanjut Yun menambakan, Melalui tulisan, Mahasiswa dapat memberikan motivasi bagi banyak orang tentang banyak hal. Mahasiswa Harus serius ikuti proses ini. “Banyak hal bisa di tuangkan dalam tulisan untuk memicu motivasi orang, manfaatkan kesempatan yang ada untuk belajar. Jangan terkesan adik-adik hanya memburu sertifikat,” tambah Yun Ketua Bem FKIP.

 Pantauan Zonalinenews, Kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang digelar HMJ MIPA FKIP Undana, berlangsung pukul 09:00-12:00 Wita, di Aula serba guna Mipa FKIP Undana Kupang dengan narasumber mantan wartawan Cakrawalantt, sekarang Pimpinan Redaksi Zavanamag, Armando Soriano, S.S. M.Hum.(*Erson)


TAG