PENGURUS GURU INDONESIA WILAYAH NTT DILANTIK

PELANTIKAN IGI NTT

PELANTIKAN IGI NTT

Zonalinenews, Kupang – Acara pelantikan pengurus ataupun pimpinan adalah merupakan suatu acara atau kegiatan yang lazim dilakukan oleh sebagian besar organisasi atau lembaga, baik itu lembaga pemerintahan maupun lembaga non pemerintahan saat terjadi pergantian pengurus ataupun terbentuknya suatu pengurus baru.

Pengurus Ikatan Guru Indonesia ( IGI) Wilayah NTT periode 2018 – 2023 adalah merupakan pengurus yang baru terbentuk di propinsi NTT. Berdasarkan mandat yang diberikan oleh pengurus pusat maka para pemegang mandat membentuk tim formatur untuk menyusun kepengurusan IGI wilayah NTT untuk di lantik.

Dengan Surat Keputusan(SK) Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia Nomor: 021.1/KBO/0363/11/2018, akhirnya Pengurus Ikatan Guru Indonesia Wilayah NTT dilantik secara resmi oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IGI, Muhammad Ramli Rahim, untuk masa bhakti 2018 – 2023 dan kegiatan pelantikan ini diadakan di Aula DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur  pada hari senin 12 Maret 2018 pukul 10.00 wita.

Pantauan Zonaline news, Upacara pembukaan berlangsung hikmat, diawali dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dimana semua peserta berdiri dan  menyanyikan lagu Kebangsaan dengan penuh hikmatnya dan kemudian di lanjutkan dengan lagu Hymne Guru dan sambutan dari panitia.

Nampak hadir dalam acara tersebut Anggota Komisi Pendidikan DPD RI asal Provinsi NTT, Syarifudin Atasoge, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi NTT yang diwakili oleh Kepala UPTD Pendidikan Wilayah I( Kota Kupang,Kabupaten Kupang, TTS ), Soleha Wongso, Kepala LPMP Provinsi NTT, Muhamad Arifin, Ketua Umum Pengurus pusat IGI, Muhammad Ramli Rahim, Bapak Ilyas narasumber Menemu Baling, Dewan Pembina IGI Provinsi NTT, Welem Kana dan Abdurahman Abdulah, para pengurus PGRI Provinsi NTT , Pengurus PGRI Kota/Kabupaten Kupang dan pengurus AGU PENA Provinsi NTT.

Acara pelantikan yang berlangsung dari pukul 09.00  hingga 12.00 wita siang ini dihadiri sekitar 150 peserta guru diantaranya guru PAUD, SD, SMP, SMA/SMK dari Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Dalam sambutannya, Ketua terpilih IGI wilayah NTT, Meky Da Cuhna,S.Pd, mengatakan, tujuan dari pelantikan ini Pengurus Ikatan Guru Indonesia ( IGI) NTT dapat menjalankan tugas – tugasnya dengan baik yang lebih sungguh –sungguh  dengan penuh rasa percaya diri dalam rangka meningkatkan kompetensi dirinya sebagai pengurus dan meningkatkan kompetensi anggota IGI dalam proses pembelajaran.

Oleh karena itu dalam rangka upaya peningkatan kompetensi guru, kegiatan pelantikan ini dibarengi dengan kegiatan Workshop Menemu Baling ( Menulis dengan mulut, membaca dengan telinga).

“Diharapkan Para Guru di NTT bisa belajar, berlatih dan memanfaatkan Inovasi belajar kreatif dengan metode menemu baling ini, karena metode ini  memang sangat praktis,” kata Da Cuhha.

Sedangkan Ketua Umum Pengurus Pusat IGI, Muhammad Ramli Rahim,mangatakan,kualitas Guru kita memang luar biasa, oleh karena itu Guru kita harus perlu di latih untuk menguasai IT sehingga pada akhirnya para Guru bisa memanfaatkan IT dalam inovasi belajar kreatif dengan metode menemu baling.

“Intinya dengan metode ini para Guru diharapkan  menghadirkan metode mengajar yang menyenangkan,. menarik, kreatif dan inovatif kepada para peserta didik”, Tutupnya. ( *Agust Kefi)