foto Bendungan Rotiklot di Kab, Belun NTT

Progres 94 Persen, Bendungan Rotiklot Ditargetkan April 2018 Rampung

foto Bendungan Rotiklot di Kab, Belun NTT

foto Bendungan Rotiklot di Kab, Belun NTT

ZONALINENEWS.COM – ATAMBUA, Progres pekerjaan Bendungan Rotiklot yang dikerjakan oleh PT Nindya Karya di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak tahun 2016 lalu kini telah mencapai porgres 94 persen. Sesuai kontrak kerja pekerjaan bendungan ini dikerjakan selama 360 bulan dengan anggaran sebesar Rp 490 miliar. “Sesuai Time Schedule pekerjaan ini akan berahir di bulan Desember 2018 mendatang. Namun, diperkirakan bulan April 2017 nanti pekerjaan ini sudah bisa rampung. ” kata Kepala Proyek (Kapro) Ahmad Dai Robi kepada wartawan di Atambua, Jumat 9 Maret 2018.

Menurutnya, ketika pada akhir bulan Maret musim hujan selesai maka di bulan April itu pekerjaan Hidromekanikal sudah bisa diselesaikan. Tetapi apa bila di bulan April itu belum selesai maka pekerjaan Hidromekanikal ini bisa jatuh pada bulan Mei karena Hidromekanikal letaknya ada di bawah trowonganan sehingga ketika masih musim hujan air yang jadi kendala. “Kita target bulan April sudah selesai tapi kita liat saja bulan April itu masih musim hujan atau tidak. Jadi kita liat saja bulan April nanti,” kata Ahmad.

Dijelaskan, pekerjaan pembangunan bendungan Rotiklot tersebut lebih cepat 8 bulan dari Schedule awal yang seharusnya dikerjakan selama 360 bulan. “Kita sanngat bersyukur dalam proses peker jaan tidak ada kendala yang besar. Kalau masalah kecil – kecil itu sudah biasa dalam pekerjaan. Kita sangat berharap di bulan April nanti musim hujan sudah selesai, sehingga aur tidak menggangu aktifitras pada pekerjaan Hidromekanikal nanti,” papar Ahmad. (*hayer)