Terkait Rp 500 Juta, Hurek Minta DPRD Kota Kupang Panggil Manajemen Transmart

foto anggota DPRD Kota Kupang Daniel Hurek

foto anggota DPRD Kota Kupang Daniel Hurek

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Terkait isu diduga ada penerimaan uang senilai Rp 500 juta dari Transmart untuk beberapa oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang dinilai harus ada pertemuan antara lembaga. Lembaga ini lagi di presepsi jelak, maka itu DPRD Kota Kupang harus segera  pangil pihak Manaemen  Transmart untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP). “ DPRD Kota Kupang harus segera  buat RDP Dengan Transmart biar bisa lebih jelas, “ kata Anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Hurek kepada waratwan di kantor DPRD Kota Kupang, Rabu 7 Maret 2018.

Menurutnya, harus ada pendekatan politik. Ini urusan lembaga politik, apakah isu ini benar atau tidak. “Biar DPRD Kota Kupang Bisa dapat kalrifikasi langsung dari Transmart. Urusan Rudyanto Tonubessi itu nanti,” ungkap Hurek.

Dikatakan, ketika RDP antara DPRD Kota Kupang  Dan pihak Transmart sudah berjalan dan ada pengakuan dari Transmart bahwa ada oknum –oknum anggota DPRD Kota Kupang yang terima uang itu nanti kita bicarakan lagi. “Soal benar atau salah bukan urusan saya. Tetapi DPR secara instusional, mau pun orang – perorang yang ada dalamnya anggota itu adalah pejabat publik. Karena pejabat publik patut kontrol, patut dikoreksi. Kalau sederhananya momentum intropeksi,” jelas Hurek. (*hayer)