WABUP FLOTIM DORONG PARA KADES UNTUK HIDUPKAN “BUMDES”

Wabup pose bersama  ppk dirjen tol laut

Wabup pose bersama ppk dirjen tol laut

Zonalinenews-larantuka ,- Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli,SH   melakukan pertemeuan dengan  PPK Direktorat jendral Perhubungan Laut   Kementrian Perhubungan Rifki Wiserino di ruang kerjanya 9 Maret 2018.

Pada kesempatan tersebut wakil Bupati, Agus langsung membangun koordinasi dengan pihak PPK Tol Laut. Pada pertemuan tersebut Wabup Agus  mengatakan agar hasil komoditi para petani dapat meningkat langkah tepat adalah membangun koordinasi yang baik bagi Flores Timur. Koordonasi tersebut melalui Para kepala Desa agar  bisa  mendorong Para petani   melalui  Bumdes sehingga  dapat menyalurkan segala komoditi melalui jasa Tol Laut,”ucap Agus Boli.

Penyataan tersebut mendapat Respon Positif  dari Pihak PPK Dirjen Tol Laut Rifki Wiserino, dengan menerima hasil Komoditi para petani melalui  pelabuhan Tobilota dan Pelabuhan Terong yang di sodorkan oleh Wakil Bupati Flores Timur, Agus Boli.

Pihak Tol Laut  bahkan menyetujui  permintaan Pemkab Flotim  untuk menambah Rute Pelayanan dan  singgah  ke pelabuhan Tobilota dan Terong  sebgai Pelayanan  Baru  Di Flores Timur.

 Usia pertemuan tersebut kepada zonalinenews Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli,SH menjelaskan, pertemuan dengan  PPK  Dirjen Tol Laut,  merupakan lanjutan  dari Sidak  pekan Lalu.

”Saat ini Warga Flores Timur Masih Mengeluh harga Sembako yang masih belum berubah secara signifikan, Oleh karena itu pertemuan tadi dengan pihak Tol Laut dan kementrian perdagangan menyatakan kesediaan sosialisasi kepada Masyarakat dan para pengusaha tentang    pelayanan jasa Tol Laut,”tambah Agus.

Lanjutnya, pihaknya  mendorong    para Kepala Desa di  Kabupaten  Flores Timur untuk memanfaatkan pemberdayann Bumdes dan pemanfaatan Jasa Tol Laut tersebut.

“Bumdes  dapat di manfaatkan  secara baik Jasa Container Tol Laut yang sangat Murah di bandingkan  Jasa ekspedisi  Swasta  yang lain. Bumdes harus bisa menangkap Peluang yang ada. Dari floresTimur Bumdes dapat memuat hasil komoditi rakyat Petani dan dapat  menjual di pasar “Surabaya” harga di sana lumayan  bagus  dengan   menggunakan jasa pelayanan Tol Laut, mulai dari sekarang bentuk   Asosiasi  Bumdes dan manfaatkan peluang yang ada,”tutup Agus”.(*Ritha/Bonny).