Masuk Polisi, Polres Ngada Himbau Jangan Percaya Calo

penerimaan bekas calon

penerimaan bekas calon

Zonalinenews, Ngada – Kapolres Ngada AKBP. Firman Affandi, S.I.K melalui Kabag Sumda, Kompol. Denny Dacosta menghimbau masyarakat menolak diperdayai calo yang mengatasnamakan Polri dan membuat janji muluk kepada masyarakat bahwa bisa menggolkan anak-anak yang tengah melakukan seleksi masuk menjadi Anggota Polri. Himbauan ini dikeluarkan pihak Polres Ngada, Tanggal 12 April 2018, kepada warga masyarakat dua Kabupaten dalam wilayah kerja Polres Ngada, Kabupaten Ngada dan Kabupaten Nagekeo dan bertepatan dengan proses rekrutmen calon anggota Polri yang tengah berlangsung.

Menurut pihak Polres Ngada, masyarakat seringkali mengeluh bahwa telah diperdayai oleh aksi-aksi tertutup para calo yang merugikan uang dan materi masyarakat melalui modus ini. Pasalnya, rata-rata korbannya adalah para orangtua dan peserta calon test yang mengikuti test masuk Anggota Polri.

 “Kami menghimbau masyarakat jangan mau diperas oleh para calo yang mengatasnama mempunyai jaringan bisa menggolkan para peserta calon masuk Anggota Polri. Polri mengedepankan akuntabilitas dan profesionalme rekrutmen,” tegas Kabag Sumda Polres Ngada Kompol. Denni Dacosta.

Himbauan ini sejalan dengan perintah Kapolri, Jenderal Tito Karnavian. Proses seleksi calon anggota Polri harus bebas dari praktek nakal dan tindakan calo. Segala proses uji dan verifikasi mulai dari tingkat terbawah dilakukan dengan system pengawasan melekat dan profesional. Sebelumnya berdasarkan data yang sudah dirangkum media ini di Polres Ngada, Tanggal 10 April 2018, proses penerimaan pendaftaran para calon anggota Polisi dari dua wilayah Flores bagian tengah, Ngada dan Nagekeo, sedikitnya sekitar 150 peserta tersaring, diberangkatkan ke Kupang guna mengikuti rangkaian test dan uji lanjutan. (*wrn)


TAG