tim saber pungli polres ngada saat di tkp

POLRES NGADA OTT PUNGLI DI DINAS KEPENDUDUKAN CATATAN SIPIL

tim saber pungli polres ngada saat di tkp

tim saber pungli polres ngada saat di tkp

Zonalinenews, Ngada – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar atau Saber Pungli Polres Ngada Flores, tanggal 18 April 2018 sekitar Pukul 16.00 waktu setempat melakukan penyergapan dan penangkapan OTT terhadap salah satu oknum di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ngada.

Disaksikan langsung Wartawan media ini di tempat kejadian, proses execusi regu lapangan Saber Pungli dipimpin Kasat Reskrim Polres Ngada, Aipda. Andre Simamora.

Kapolres Ngada, AKBP Firman Affandi, S.I.K saat dikonfirmasi awak media malam tanggal 18 April 2018, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dalam operasi penangkapan, kata Kapolres Ngada, Tim Saber Pungli berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya, Rekapan SPJ Posyandu, Rincian Penyaluran Dana BOKB Januari-Maret 2018, Daftar Bayar Transport, Kwitansi, Uang Tunai sebesar Rp.58.400.000 serta Laptop yang dipakai Oknum berinisial AG.

Berdasarkan informasi tambahan berhasil dihimpun di Kantor Polres Ngada, tanggal 18 April 2018, penyergapan terhadap dugaan praktek Pungutan Liar ini dalam keterkaitan dengan perbuatan pungutan liar dana Tenaga Honorer di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ngada.

Dalam Operasi ini seorang   wanita berinisial AG langsung dibawa ke Kantor Polres Ngada dan langsung diperiksa intensif di ruang Tipikor Polres Ngada di Bajawa. Oknum AG saat ini masih menjalani pemeriksaan tertutup dalam ruang Tipikor Polres Ngada. Oknum wanita yang dibawa Tim Saber Pungli Polres Ngada, AG diduga menjabat sebagai Kepala Seksi pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ngada.

Dari informasi lapangan di Kantor Polres Ngada, tanggal 18 April 2018, dugaan perbuatan pungli dalam peristiwa mencapai Puluhan Juta Rupiah. (*wrn)


TAG