polres ngada

Polres Ngada : Pungli Uang Honorer Dukcapil Dipakai Untuk Perjalanan Dinas


polres ngadaZonalinenews, Ngada-Penyidik Polres Ngada melalui Kasat Reskrim Ipda Andre Simamora didampingi Kanit Tipikor Aipda Rusnadin, akhirnya membuka modus operandi pelaku dalam peristiwa OTT di Dinas Dukcapil Kabupaten Ngada. Bertempat di Ruang Kerja Kanit Tipikor Aipda Rusnadin, tanggal 24 April 2018, Kasat Reksrim Polres Ngada Ipda Andre Simamora menerangkan, uang potongan yang diambil dari hak para honorer di Dukcapil Ngada, tidak digunakan untuk memberi reward kepada para honorer, namun uang tersebut dipakai untuk Perjalanan Dinas ke Ternate.

“Terkait uang-uang yang dipotong dari hak-hak para Honorer di Dukcapil Ngada, itu sesungguhnya dipakai untuk Perjalanan Dinas ke Ternate. Jika Pers mengkonfirmasi bahwa uang tersebut digunakan oleh pelaku untuk memberi reward kepada Honorer, itu tidak benar. Yang benar adalah uang tersebut dipakai untuk Perjalanan Dinas. Perbuatan ini jelas melawan azas dan tidak pada koridornya”, tegas Kasat Reskrim Ipda Andre Simamora didampingi Kanit Tipikor Aipda Rusnadin.

Ditambahkan, Penyidik juga menyita sejumlah alat bukti beserta dokumen pendukung dari tersangka. Disebutkan, sesuai instrumen hukum dan legal mekanisme perkara, penetapan terhadap seluruh alat bukti yang disita tidak pernah terlewatkan. (*wrn)



TAG