exol kupang

Rayakan HUT, EXO-L Kupang Gelar Aksi Sosial

exol kupangZonalinenews-Kupang Perwakilan komunitas Penggemar Boyband asal Korea Selatan EXO di Kota Kupang (EXO-L Kupang), Rayakan Hut ke-6 Boyband asal Korea Selatan EXO yang jatuh pada 8 April 2018.

Perayaan Hut itu di lakukan dengan Aksi Sosial, menyerahkan donasi berupa uang tunai sejumlah Rp. 999.999,- dan 199 buku layak baca untuk Taman Baca Matari Desa Wolwal Tengah, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) Melalui project yang diberi tema ‘Share Love To People’. Komunitas yang baru resmi terbentuk 21 Desember 2017 ini, kata seorang Aktivis EXO-L Lolly.

Lolly mayampaikan, pihkanya  memberikan donasi dan diterima langsung oleh Koordinator Buku Bagi NTT regional Kupang dan pihak representativ dari Taman Baca Matari yaitu Abdi Matari, Sabtu 7 April 2018.

 “Jumlah donasi yang kami berikan terinspirasi dari jumlah member dari EXO yaitu sembilan orang sehingga kami memilih angka itu Rp. 999.999,- dan 199 buku,” Ucap Lolly, perwakilan dari EXO-L Kupang Kepada Zonalinenews.

Ditempat yang sama Vera seorang anggota EXO-L menerangkan, Idola Kami, EXO, aktif melakukan aksi sosial juga. Maka kami sebagai fans juga tentu ingin membuat idola kami bangga dengan aksi sosial “Ini loh kami Fans Korea. Fansnya EXO.” Terang Vera Salah satu Anggota EXO-L Kupang.

Shully Ketua ketua Komunitas EXO-L dalam arahannya menyampaikan EXO-L Kupang adalah anak-anak yang suka Korea, meraka bukan hanya anak alay. Mereka mau menunjukkan bahwa mereka juga adalah komunitas positif, yang bukan hanya kumpul-kumpul tapi juga ada aksi sosial, untuk membangun NTT tercinta.

“Komunitas kami akan terus buat hal-hal positif.  Anggota EXO-L Kupang Harus cerdas, agar orang-orang diluar sana tidak memandang fans korea sebagai anak alay saja.” Pungkasnya.

Bagi anggota EXO-L Kupang Harapan Shully, sebagian besar adalah pelajar dan mahasiswa, hobby mereka terhadap Kpop khususnya EXO mereka harus jadikan sebagai motivasi belajar.

“EXO itu motivasi, maka anggota harus belajar dan bisa raih beasiswa ke Korea untuk bertemu EXO.”Harap Shully Ketua komunitas EXO-L Kupang.

Selain donasi yang diberikan untuk Taman Baca Matari, Kata Shully, EXO-L Kupang juga memasang Baliho ucapan Selamat hari jadi untuk EXO yang dipasang pada tempat-tempat strategis di Kota Kupang “Selain Aksi ini, di depan Toko Hypermart Jalan Bundaran PU, Kota Kupang, kami pasang baliho hari jadi idola kami,”Jelas Shully.

Melalui project ini, Ketua EXO-L Kupang juga mengajak teman-teman lain, terlebih yang tergabung dalam komunitas-komunitas untuk juga aktif melakukan aksi sosial apalagi aksi nyata yang membangun provinsi NTT secara khusus dan Negara Indonesia pada umumnya.

“Kami ingin mengajak teman-teman lain, untuk kita semua turus aktif berikan apa yang bisa kita buat untuk bangsa ini,” Ucapnya.

Sementara ditempat yang sama pihak dari Buku bagi NTT dan Abdi Matari pun menyambut baik donasi yang diberikan. “Terima kasih untuk komunitas EXO-L Kupang, Jadilah penggemar yang membanggakan idolanya. Tapi jangan lupa untuk belajar juga agar orang tua kalian bangga. Jangan lupa sampaikan pada teman-teman yang lain.Pesan Penerima Donasi, diaminkan oleh perwakilan EXO-L Kupang.

Informasi yang dihimpun Zonalinenews Aksi ini dilanjutkan dengan penandatanganan, dan penyerahan sertifikat ucapan terima kasih untuk donasi EXO-L Kupang. Sertifikat itu akan dikirimkan kepada idola mereka EXO di Korea Selatan melalui agensi EXO, SM Entertaiment.(*Tim/Erson)