Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Ngada, Geradus Reo

Terkait OTT Pungli, Sekretaris Dinas Dukcapil Ngada Temani 12 Saksi


Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Ngada, Geradus Reo

Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Ngada, Geradus Reo

Zonalinenews, Ngada – Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Ngada, Geradus Reo menemani langsung Dua Belas Saksi Tenaga Honorer Dukcapil Ngada yang diperiksa pihak Penyidik Polres Ngada di Bajawa.

Kehadiran Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Ngada, Gerardus Reo dalam proses ini atas koordinasi Kepala Dinas Dukcapil Ngada sebab belasan Saksi terperiksa adalah Pegawai yang mengabdi di Dinas Dukcapil Ngada.

Ditemui di Kantor Polres Ngada, Tanggal 19 April 2018 menurut Sekretaris Dinas Geradus Reo, kehadirannya setelah melalui koordinasi Kepala Dinas agar memberikan peneguhan dan motifasi moral kepada staf bawahan yang sedang berhadapan dengan urusan hukum ataupun tengah dimintai keterangan sebagai saksi. Terkait data honorer Dukcapil, kata dia, jumlah honorer tenaga kontrak yang bekerja di Dinas Dukcapil Ngada sebanyak enam puluh orang.

“Secara profesional kami dari Dukcapil menyerahkan seluruh proses penanganan hukum sesuai azas dan dugaan sebab kita semua maupun Dinas Dukcapil memastikan taat azas”, tegas Sekretaris Dinas Dukcapil Ngada, Geradus Reo.

Saat ini Penyidik Polres Ngada terus bekerja dan melakukan pendalaman guna perampungan berkas P-21 untuk dilimpahkan. Berdasarkan informasi dari pihak Penyidik, masih sejumlah saksi akan dipanggil periksa terkait perkara ini. (*wrn)