Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Ngada, Fitalis Fole

Usai Diperiksa Sebagai Saksi, Kadis Dukcapil Ngada Ditetapkan Sebagai Tersangka

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Ngada, Fitalis Fole

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Ngada, Fitalis Fole

Zonalinenews, Ngada – Usai menjalani proses pemeriksaan sebagai saksi selama sehari penuh di ruang Penyidik Tipikor Polres Ngada, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Ngada, Fitalis Fole langsung ditetapkan sebagai Tersangka.

Kasat Reskrim Polres Ngada, Ipda Andre Simamora dalam keterangan Pers kepada media di Polres Ngada tanggal 24 April 2018 mengatakan, penetapan status hukum Kadis Dukcapil Ngada dalam hubungan langsung Praktek Pungutan Liar Gaji Tenaga Honorer di Dinas Dukcapil Ngada.

 “Setelah melalui berbagai tahaban dan periksa Saksi, Penyidik sudah mengantongi dua alat bukti sah terhadap dugaan pelaku, sehingga status hukum pelaku dalam hal ini Kadis Dukcapil Ngada Fitalis Fole kami tingkatkan menjadi Tersangka. Penetapan ini dalam hubungan langsung dengan perkara yang kami tangani, praktek Pungutan Liar Gaji Tenaga Honorer di Dinas Dukcapil Ngada”, tegas Kareskrim Polres Ngada, Ipda. Andre Simamora.

Sebelumnya, Kepala Seksi Sinkronisasi Data Dukcapil Ngada ditetapkan sebagai Tersangka. Sejumlah unsur di Dinas Dukcapil Ngada diambil keterangan oleh Penyidik Polres Ngada, diantaranya Dua Belas Tenaga Honorer, Bendahara Pengeluaran, tambahan beberapa Honorer, unsur Kabid dan Kasi dari Dukcapil Ngada. Polres Ngada memastikan perkara ini akan terus dikembangkan dan ditangani hingga tuntas. (*wrn)