foto acara Musyawarah Dewan Pengurus Cabang PKB Kota Kupang, yang digelar di Hotel Gajah Mada Kupang,

2019 PKB Target Delapan Kursi Di DPRD Kota Kupang

foto acara Musyawarah Dewan Pengurus Cabang PKB Kota Kupang, yang digelar di Hotel Gajah Mada Kupang,

foto acara Musyawarah Dewan Pengurus Cabang PKB Kota Kupang, yang digelar di Hotel Gajah Mada Kupang

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Pemilihan Legislatif pada 2019 mendatang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) target dapat delapan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang. Target tersebut lebih tnggi dari periode lalu yang mana PKB Kota Kupang hanya mampu maraih tiga kursi di DPRD Kota Kupang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Kota Kupang, Daniel Hurek Dalam sambutannya pada acara Musyawarah Dewan Pengurus Cabang PKB Kota Kupang, yang digelar di Hotel Gajah Mada Kupang, Kamis 31 Mei 2018. Ia mengatakan, PKB Kota Kupang sangat optimisi bisa meraih delapan kursi karena PKB memilik strategis kampenye untuk seluruh  bakal calon legislatif di lima Dapil yang ada di Kota Kupang. Menurutnya, PKB Kota Kota pada pemilihan legislatif  tahun 1999 hanya mampu mendulang seribu lebih suara, namun pada pemilihan legislatif di 2014 PKB mampu meraih tiga kursi di DPRD Kota Kupang dengan jumlah suara sebanyak 11 ribu lebih. “Dengan kondisi perubahan jumlah suara yang begitu siknifikan. Artinya PKB mendapat kepercayaan yang tinngi dari masyarakat. Saat ini PKB Kota Kupang memiliki enam  PAC dan 43 ranting yang sangat solit dalam menjalankan tugas – tugas partai,” kata Hurek.

Oleh karna itu, lanjutnya pada Muscan ini DPP dapat percepat SK  guna mempercepat segala karena saat ini dilembaga DPRD Kota Kupang PKB belum memiliki fraksi murni, tapi masih menjadi fraksi gabungan yakni fraksi gabungan Kebangkitan Indonesia. “Ya kita tau untuk mendapat delapan kursi di DPRD Kota kupang agar PKB bisa memiliki satu fraksi murni itu bukan sebua proses yang mudah. Tetapi dengan sisitim kerja keras dan semangat yang dimiliki kader – kader PKB yang menjadi caolon legislatif ini saya sangat yakin apa yang kita impikan bisa tercapai,” ungkap Hurek.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB NTT,  Alosius Mado Ladi, berharapan momen ini adalah bukan sekedar nilai yang dihasilkan selama tahun berjalan, tapi bagaimana bisa menghasilkan suatu kepengurusan yang mampu membangun suatu kerjasama yang baik  hingga tingkat ranting. “PKB saat berada pada tingkat ke lima untuk tingkat nasional, tapi bagimana jika ditarik untuk level kota dan provinsi, sehingga bagaiaman kita mau bekerja, tapi lebih efektif bagaiamana bekerjsama dalam memberikan informasi guna berada pada level yang sama dengan pusat,” katanya.

Pada kesempatan itu juga DPP PKB , Anthon Doni Dihen menambahkan, PKB  sudah mengukir prestasi yang membagakan,sehingga para kader PKB perlu  menujukan jati diri sendiri.

Menurutnya, dengan kondisi yang  terjadi  di bangsa ini, Kota Kupang dapat menunjukan krakter bangsa dalam reformasi, walaupun masih banyak penyakit tapi PKB kota masih mampu mengatasinya.Untuk melalui Muscab ini agar dapat melanjutkan pertumbuhan di masa mendatang. “Apa lagi Kota Kupang sebagai baro meter,  maka kita perlu menambah kursi juga.” pintanya. (*hayer)