Forum Sadar Flotim Tolak Radikalisme, Segera Revisi UU Anti Teroris

KETUA FORUM Solidaritas Anak Daerah Flores Timur B.Gerard Bacenty

KETUA FORUM Solidaritas Anak Daerah Flores Timur B.Gerard Bacenty

Zonalinenews. Com, Larantuka- Ketua Forum Sadar (Solidaritas Anak Daerah) Flores Timur  dengan suara yang lantang mengatakan  DPR RI segera merevisi Undang-undang anti  teroris . desakan tersebut berlanngsung pada kamis 17 Mei 2018 di Kelurahan  Lohayong, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur dalam acara seribu lilin untuk korban teroris yang terjadi di surabaya.

Permintaan yang keras ini, ditujukan untuk DPR RI agar secepatnya melakukan pengesahan.

Saat melakukan orasi singkat serta pernyataan sikap Gerard mengatakan  DPR RI segera Revisi Undang-undang Anti Teroris, karena di indonesia  pada umumnya dan  khususnya Kabupaten Flores Timur sikap saling hormat menghormati saling menghargai dan menjaga keharmonisan itu sejak dulu kala jadi jelas pihaknya tidak ingin di hancurkan oleh segelintir orang yang tak bertanggung jawab.

 Lanjutnya pihaknya  merasa prihatin atas kejadian tragis yang menimpa beberapa saudara – saudari di surabaya dan beberapa tempat lainnya.

Mengakhiri pernyataan sikap tersebut seluruh masyarakat Flores Timur sangat mengharapkan agar secepatnya DPR RI segera menindaklanjuti apa yang di suarakan rakyat serya menolak paham Radikalisme.

Orasi singkat ini di hadiri oleh Uskup Larantuka, Mgr Frans kopong Kung Pr, Pastor Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka Rm Hendrik, Ketua DPP Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka, Wakapolres Flores Timur dan seluruh masyarakat Larantuka yang mengikuti rangkaian kegiatan Seribu lilin di taman Doa (Bunda berduka cita) Mater Dolorosa.(*Ribon)