lokasi abrasi

Kampanye di Arubara, Marsel Sempatkan Tinjau Lokasi Abrasi

lokasi abrasi

lokasi abrasi

Zonalinenews-Ende,- Kampanye Pilkada dari Paslon bupati dan wakil bupati Ende, nomor urut dua, Marsel-Jafar atau yang akrab disingkat “MJ” berlangsung di Arubara, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, pada hari Sabtu 19 Mei 2018.

Didampingi perwakilan dari partai pengusung dan pendukung, Marsel hadir di lokasi tatap muka menemui ratusan warga yang telah menantinya. Disaksikan media ini, antusiasme warga sangat tinggi dalam tatap muka kali ini, bahkan beberapa warga harus menyaksikan proses tatap muka sambil berdiri karena semua kursi yang disiapkan telah diduduki.

Dalam tatap muka, Marsel kembali menyampaikan visi, misi, dan program yang telah dan akan dijalankan jika ia terpilih kembali sebagai bupati di daerah kelahiran Pancasila.

Diakhir tatap muka, warga menyampaikan aspirasi mereka terkait abrasi dan lampu jalan. Menurut warga, abrasi secara perlahan telah mengeruk pesisir pantai hingga mendekati rumah-rumah mereka. Sedangkan terkait lampu jalan, warga merasa sangat dibutuhkan mengingat gelapnya jalanan menuju desa mereka pada malam hari.

Menanggapi aspirasi tersebut, tanpa menunggu lama Marsel langsung meninjau lokasi abrasi yang ceritakan warga.

Sesampainya di lokasi abrasi yang tidak jauh dari lokasi abrasi, Marsel menanyakan kepada warga perihal terjadinya abrasi. Menurut warga, abrasi telah lama mengeruk daerah mereka namun secara perlahan sehingga tidak terasa. Baru pada beberapa hari yang lalu abrasi mengeruk secara besar-besaran hingga mencapai tepi rumah warga.

Ahmad Yani, warga kampung Arubara, kelurahan Tetandara, Kecamatan Ende Selatan, diwawancarai media ini mengatakan, “abrasi ini sudah lama terjadi, tapi yang paling dasyat itu terjadi hari Sabtu (17 Mei 2018)”. Lanjut Ahmad Yani, warga memilih menyampaikan kepada Marsel Petu sebab kendati sebagai calon beliau juga masih menjabat sebagai bupati Ende hingga saat ini. “Beliau sekarang masih menjabat (sebagai) bupati, bukan hanya bakan calon (bupati)”, ucap Ahmad Yani.

Ahmad Yani merasa bersyukur sebab Marsel Petu bersedia singgah yang meninjau lokasi abrasi. Bersama warga lain, Ahmad Yani mengakui aspirasi mereka telah ditanggapi oleh Marsel Petu untuk diselesaikan secepatnya. (ARA)