foto ; , Lurah Oesapa Selatan Robert Lomi

Kelurahan Oesapa Selatan Harus Dilakukan Pembagunan Gedung SD Baru

foto ; , Lurah Oesapa Selatan Robert Lomi

foto ; , Lurah Oesapa Selatan Robert Lomi

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Lurah Oesapa Selatan Robert Lomi menilai di kelurahan tersebut harus dilakukan penambahan pembagunan Sekolah Dasar (SD). Pasalnya, di lingkungan tersebut tidak memiliki bagunan SD baru  sehingga para orang tua harus menyekolahkan anaknya di SD yang berada di kelurhan lain, dengan jarak tempuh yang jauh. Menurutnya, Kelurahan Oesapa Selatan itu jumlah penduduk semakin meningkat, begitu pun dengan anak-anak usia sekolah dasar. “Untuk biasa ongkos sekolah anak SD di kelurahan orang tua harus mengeluarkan ongkos yang sangat besar. Karena itu tadi jarak tempuh tempat tingal yang sekolah yang jauh,” kata Robert kepada wartawan di ruangkerjanya, Selasa 8 Mei 2018 sekiotar pukul 9.30 wita.

Dikatakan, Jalur yang dilintasi anak-anak sekolah dasar itu merupakan jalur cepat dan rawan kecalakaan . “Bahkan pernah ada kecelakaan. Hal ini yang menjadi pergumulan kami. Sehingga kami berdiskusi dan menyampaikan ini,” ujar Robert.

Ia mengaku  permintaan tersebut oleh warga sudah tertampung melalui Musrenbang di tingkat Kelurahan maupun Kecamatan. Sehingga aspirasi warga itu  diharapkan bisa terlaksana pada tahun anggaran 2019 nanti. “Sebab, usulan itu sudah disampaikan dalam beberapa kali Musrenbang sebelumnya,” papar Robert.

Selain itu ia juga meminta agar bangunan Kantor Kelurahan dapat dilakukan pengembangan karena beberapa ruangan di kantor tersebut tidak layak difungsikan. “Di kantor ini ruang rapat nya terlalu sempit sehingga ketika ada kegiatan rapat dengan masyarakat kita duduk harus berdesak – desakan. Dan ruangan untuk seksi – seksi disini juga sangat kecil. maka itu kantor ini sudah waktunya untuk dilakukan renofasi pengembangan,” kata pinta Robert. (*hayer)