Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Flores Timur  Yoseph Sani Bethan

Ketua DPR Flotim Minta Pemda Fokus Giat Pemerintah

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Flores Timur  Yoseph Sani Bethan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Flores Timur Yoseph Sani Bethan

Zonalinenews. Com-Larantuka, Gawean politik pesta demokrasi baik Pilpres, Pilgub, Pilbub maupun Pileg sering menyita perhatian, tenaga maupun waktu sehingga bisa mengkesampingkan tugas pokok pemerintah setempat. Hal ini merupakan dampak dari berbagai safari politik yang akhir-akhir ini tengah menyerbu Kabupaten Flores Timur.

Gambaran keresahan di atas datang dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Flores Timur  Yoseph Sani Bethan kepada Zonalinenews Jumad, 18 Mei 2018.

Bethan menilai, maraknya kunjungan Gubernur NTT akhir-akhir ini, cukup menyita perhatian Pemerintah Daerah dalam pendampingan.

“Kita lihat, padatnya safari Politik di Flotim dengan berbagai kunjungan Gubernur bisa berdampak buruk kepada pelayanan masayarakat  umum” tegas Nani.

Kapasitasnya sebagai lembaga DPR, Politisi Golkar ini meminta pemerintah setempat  senantiasa konsentrasi pada Visi dan Misi politik sehingga ke depannya Flores Timur jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Sah-sah saja pemerintah mengakomodir setiap gawean politik. Tapi tolong jangan sampai kepentingan masyarakat terabaikan” sebut Bethan.

Ketua Golkar Flores Timur ini  menambahkan, selain mengutamakan pelayanan publik, juga perlu mengkaji lebih dalam hal-hal teknis pembangunan daerah ini berhubungan dengan visi dan misi.

” Harap Pemda tetap fokus. Sekarang masyarakat sudah  melek poltik. Apalagi sampai memboncengi kegiatan politik” Imbuh Nani Bethan.

Terlepas dari berbagai spekulasi, politisi senior asal Golkar ini  masih memiliki keyakinan Flores Timur dibawa duet kepemimpinan Bupati Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST dan Wakil Bupati Agustinus Payong Boli, SH dalam rentang waktu lima tahun ke depan Kabupaten paling timur pulau Flores pastinya mengalami banyak perubahan  serta tercapainya Visi dan Misi. (*Ritha Senak).