Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Pradasar

Ketua BEM Faperta Uniflor: “Mahasiswa Punya Tanggung Jawab Intelektual”

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Pradasar

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Pradasar

Zonalinenews-Ende,- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM Faperta) Universitas Flores (Uniflor) Ende mengadakan Kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Pradasar (LKMM-PD), pada hari Sabtu, 2 Mei 2018.

Dikatakan ketua BEM Faperta Uniflor, Julius Juli, kegiatan ini merupakan pembekalan bagi mahasiswa baru sebagai tahap awal dalam mengenal kehidupan kampus.

“Ini merupakan kegiatan awal yang pada intinya memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru”, kata Julius.

Lanjutnya, melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat merubah paradigma mengenai kuliah di fakultas, organisasi, dan kehidupan intelektual kampus secara menyeluruh.

Dalam kegiatan ini mahasiswa juga diajak mengenal manajemen kepemimpinan dan pengetahuan keorganisasian lainya. Di sinilah tahap awal dari pembentukan cara berpikir dan cara bekerja terutama pada aspek keterampilan, mental, dan tanggung jawab.

“Mahasiswa punya tanggung jawab intelektual setidaknya dalam menjelaskan fenomena di dalam masyarakat, karena itulah sedari awal kami menyiapkan diri melalui berbagai kegiatan. Apalagi, mengingat Fakultas Pertanian merupakan ruang belajar yang cenderung teknis, maka kami dituntut terampil dan inovatif”, kata Julius.

Karena itu melalui kegiatan ini dirinya bersama pengurus BEM mengemas kegiatan yang memacu rasa keingin-tahuan mahasiswa baru. Diharapkan nantinya dapat membangkitkan keinginan tahuan mahasiswa untuk belajar sampai memiliki  kemampuan dan skill.

Kegiatan Kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Pradasar (LKMM-PD), Faperta Uniflor yang dibuka oleh Dekan Faperta Uniflor, Dr. Sri Wahyuni, SP., M.P. Dalam sambutannya beliau menghimbau agar para peserta yang merupakan mahasiswa baru dapat mengikuti kegiatan LKMM-PD secara baik.

Setelah dibuka, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi. Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini Falentinus Bata, S.Pd., M. Pd, Virgilius Bate S.Pd., M. Pd, Lis Beribe, dan Oyen Tibo ketua PMKRI Ende. (*ARA)