foto : Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore Kupang bagi Peralatan Keamanan Kerja kepada petugas kebersihan

Petugas Kebersihan Kota Kupang Kebagian Peralatan Keamanan Kerja

foto : Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore Kupang bagi Peralatan Keamanan Kerja kepada petugas kebersihan

foto : Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore Kupang bagi Peralatan Keamanan Kerja kepada petugas kebersihan

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Puluhan petugas kebersihan Kota Kupang akhirnya bisa bernafas lega. Sebab, Wali Kota Kupang, Selasa 6 jUNI 2018 memberikan peralatan standar keamanan dan keselamatan kerja yang selama ini mereka butuhkan.

Acara penyerahan alat standar kerja secara simbolis ini dilakukan Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore didampingi Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang, Obed Kadji di Taman Nostalgia.

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang, Obed Kadji di sela-sela kegiatan kepada wartawan mengatakakan, peralatan yang dibagi ini berupa sepatu bot, masker dan sarung tangan sebanyak 20 unit.

“Peralatan yang dibagi ini kualitas bahannya nomor satu,” ujarnya.

Ia mengaku, peralatan yang telah dibagi ini dapat digunakan demi kenyamanan dan keamanan dan kesehatan petugas kebersihan.

“Perhatian Pemerintah bagi petugas kebersihan bukan hanya perlatan, tapi keselamatan dalam kecelakaan saat bertugas pun sudah dijamin melalui BPJS,” jelas Obed Kadji.

Mantan atlet jalan cepat NTT ini menambahkan, selain pembagian peralatan, Pemerintah Kota Kupang juga membagi terpal penutup sampah pada truk sampah sebanyak 40 unit, dan gerobak sampah sebanyak 23 gerobak serta 30 tempat sampah. Jumlah ini sesuai hasil usulan pada Musrembang Kelurahan.

Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada semua petugas kebersihan yang telah bekerja dengan sungguh dan penuh hati.

Jefri meminta agar para petugas kebersihan dapat menjaga fasilitas yang telah diberikan dan juga menjaga kepercayaan tugas yang dibagi dalam menangani masalah sampah di Kota ini.

Mantan anggota DPR RI ini mengaku, Pemerintah akan terus berupaya memperhatikan akan kesejahteraan petugas kebersihan nantinya. (*hayer)