foto : Ketua KPUD Rote Ndao, Hofra A Anakay

Penetapan Pemenang Pilkada Rote Ndao Masih Menunggu Putusan MK

foto : Ketua KPUD Rote Ndao, Hofra A Anakay

foto : Ketua KPUD Rote Ndao, Hofra A Anakay

ZONALINENEWS.COM – ROTE NDAO, Penetapan pemenang Pikada di Kabupaten Rote Ndao Nusa Tenggara Timur (NTT) oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat belum bisa dilakukan karena masih menunggu putusan dari Mahkama Konstitusi (MK).

“Kami belum menerbitkan surat hasil penetapan pemenang Pilkda Kabupaten Rote Ndao. Sebab, ada tiga kandidat Paslon, yakni Paslon Bima Theodorianus Fanggidae dan Erents Salmun Zadrak Pella (Paket Lontar), Jonas Cornelius Lun dan Elisabeth Koamesakh ( Paket Sasando), dan Mesakh Nitanel Nunuhitu dan Samuel Conny Pena ( Paket Rote Ndao Baru) telah mendaftar gugatan ke MK,” kata Ketua KPUD Rote Ndao, Hofra A Anakay ketika dikonfirmasi wartawan via telepon selular, Jumat 13 Juli 2018, sekitar pukul 11:44 wita.

Dikatakan, gugatan itu dilakukan oleh tiga Paket Paslon tersebut karena mereka tidak terima dengan hasil Pleno diduga ada kecurangan.

“Surat untuk penetapan Paslon Paket Paulina Haning Bulu – Stef Saek‎ (Palet Lentera) sebagai Paslon terpilih. Kita masih menunggu keputusan dari MK,” jelas Hofra. (*ton)