Agustinus Taena

Agustinus Taena: Pilih PSI Untuk Perangi Korupsi

Agustinus Taena

Agustinus Taena

Zonaline News, Kupang- Korupsi, kolusi dan Nepotisme (KKN), merupakan tindakan melawan hukum yang tidak terpuji. Hal inilah yang masih terus diperangi oleh berbagai pihak, salah satunya adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Tujuannya untuk menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang adil dan beradab.

“Terjun ke dunia politik merupakan salah satu cara untuk kita bisa memerangi korupsi. Itulah alasan mengapa saya memilih bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI),” jelas Agustinus Taena di Sekretariat DPD PSI Timor Tengah Utara (TTU), Rabu 15 Agustus 2018, ketika dihubungi via telpon.

 
Ia menganggap PSI bukan partai dinasti yang feodal. Selain itu PSI juga merupakan sebuah partai egaliter. Alasan inilah yang membuat salah satu alumnus Universitas Timor (UNIMOR), untuk bergabung dengan PSI dan menjadi calon angota DPRD TTU dari dapil I TTU.

 
Dikatakanya, “Selama ini yang menjadi ‘’batu’’ sandungan menuju perubahan sebuah bangsa adalah politik dinasti, hierarki, dan feudal.”
Selain memerangi korupsi, dirinya juga akan fokus pada pengembangan sektor pariwisata dan pendidikan di daerah itu. Ia menghimbau seluruh pemilih di TTU, khususnya Dapil I untuk tidak salah memilih wakil mereka dalam pesta demokrasi nanti.

 
Dikatakannya, “TTU itu salah daerah yang memiliki potensi pariwisata. Kita akan dorong pemerintah lewat kebijakan di DPRD untuk lebih mengoptimalkan potensi-potensi yang ada. Selain meningkatkan ekonomi rakyat, pariwisata juga bisa mendongkrak PAD (Pendapatan Asli Daerah).”

 
Upaya penegakan dan peningkatan ekonomi rakyat melalui sektor pariwisata bisa diwjudkan apabila ke depan sumber daya manusia (SDM) TTU lebih maju. Pendidikan adalah kunci peningkatan SDM generasi muda di daerah .

 
“Alokasi anggaran untuk pendidikan ditingkatan, anak-anak muda yang berprestasi diberi beasiswa untuk belajar ke luar daerah, bila perlu ke luar negeri sehingga kita tidak perlu mengirim TKI/TKW ke luar negeri tapi mengirim mahasiswa,” tegasnya.

 
Lebih lanjut Agustinus Taena mengatakan, Kalau pendidikannya lebih baik kan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri dan bisa menyerap tenaga kerja. “Tentunya ini bisa diperjuangkan kalau dipercaya untuk duduk sebagai wakil rakyat di DPRD TTU.” tandasnya. (*Agust Kefi)