MARJAN PUA GENO,S.sos ( Marketing Funding Bank Muamalat Cabang Kupang)

MARJAN PUA GENO : HIDUP PERLU BERBAGI

MARJAN PUA GENO,S.sos ( Marketing Funding Bank Muamalat Cabang Kupang)

MARJAN PUA GENO,S.sos ( Marketing Funding Bank Muamalat Cabang Kupang)

Zonaline news, Kupang – “ Hidup apa adanya mengalir seperti air” artinya hidup apa adanya biarkan mengalir seperti air dengan lebih memprioritaskan hidup pada hal – hal yang positif, bermakna dan bernilai.

Memang sederhana tapi syarat makna yang berkedalaman lebih dalam dan itulah filosofi hidup penuh inspirasi dari Marketing Funding Bank Muamalat Cabang Kupang, Marjan Pua Geno,S.sos, ketika ditemui zonaline news,Selasa 8 Agustus2018, pukul 13.30 wita, ketika ditemui disela – sela kesibukan di tempat kerjanya.

Ia melanjutkan, untuk hidup dirinya lebih fokus pada pada hal – hal yang positif  dalam hal memotifasi, membantu sesame meningkatkan pekerjaan dan berbagi hal – hal positif lewat keagamaan.

“Saya lebih suka pada hal – hal positif terkait dengan agama, pekerjaan dan memotifasi sesama yang membutuhkan lewat kata – kata bijak dan intinya tidak menyinggung perasaan orang lain”,ujar Marjan.

Sebagai anak bungsu dari Sembilan ( 9) orang bersaudara tentunya semua perhatian tertuju kepada si bungsu yang manja, namun hal itu tidak membuatnya terlelap manis dalam kemanjaan tapi justru memacunya terus belajar, melihat dan mendengarkan nasehat serta teladan yang baik dari saudara/i nya  dan akhirnya berbuah manis dengan menyelesaikan kuliah tepat waktu dan terbukti langsung diterima bekerja sebagai Sekretaris pada Bank Muamalat Cabang Kupang pada Tahun 2005 silam, tutur wanita cantik Marjan kelahiran 11 Juli 1981 di Mautonggo Kabupaten Nagekeo.

“Senang sekali waktu lulus kuliah langsung kerja sebagai Sekretaris dan seiring berjalannya waktu saya dimutasi di bagian umum, teller kemudian marketing lending dan akhirnya menjadi marketing funding hingga sekarang”,terang alumni fakultas ilmu sosial dan politik Universitas Nusa Cendana.

Untuk itu, lanjutnya, hidup harus disyukuri dan dinikmati karena memang semua sudah diatur dan saya berharap untuk kaum muda terutama wanita harus lebih agresif dan garang di dunia kerja.

Jadi bagi kaum muda, melamarlah kerja jika sudah selesai kuliah karena dengan bekerja secara perlahan – lahan akan mendewasakan dan membentuk kharakter pergaulan dalam dunia kerja.

“Karena dengan bekerja kita turut berpartisipasi membangun Provinsi NTT tercinta ini dan siapa lagi jikalau bukan kita”,tutupnya. (*Agust Kefi)