Melsy Juliana Abineno-Bunga,S.Pt

MELSY JULIANA ABINENO –BUNGA : SIAP JADI PENYAMBUNG LIDAH MASYARAKAT

Zonaline news, Kupang – Sebagai seorang wanita tentu merasa terpanggil berjuang memajukan kaumnya, dan hal ini hanya dapat dicapai bila kaum perempuan memiliki keterwakilannya di Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Energik, ceria,cerdas dan cantik itulah sosok Melsy Juliana Abineno – Bunga,S.Pt, merasa terpanggil untuk memperjuangkan dan sebagai “ kayu jolok” penyambung lidah masyarakat terutama kaum hawa dan siap maju bertarung  dalam pileg 2019 mendatang yang diusung Partai PDI Perjuangan dari daerah pemilihan ( Dapil) 2 yang meliputi Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Kabupaten Sabu Raijua.

Berikut simak ide dan gagasan brilian hasil wawancara dengan Melsy Juliana Abineno – Bunga, S.Pt, dengan zonaline news, Selasa 14 Agustus 2018,pukul 11.30 wita,ketika ditemui di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kupang.

 

Apakah anda siap bertarung dalam pileg 2019 mendatang ?

Untuk Pileg saya sudah siap baik itu mental dan fisik siap bertarung pada pileg 2019 nanti, kalah menang itu hal yang wajar. Jika menang disyukurin  dan jika kalahpun  tetap fighter. Jadi intinya saya sudah sangat siap bertarung.

Apa yang menjadi motiasi anda  maju dalam pileg 2019 mendatang?

Motifasi saya sebenarnya sedehana sekali sebagai penyambung lidah  dalam istilah bahasa kupang itu “kayu jolok” bagi masyarakat untuk menggapai program pemerintah. Sebagai masyarakat biasa untuk menggapai keatas  rasanya sulit  alias tangan kurang panjang dan tentunya membutuhkan kayu jolok penyambung untuk mencapai pogram tersebut. “ jadi motifasi dasar saya adalah menjadi kayu jolok  penyambung lidah masyarakat  dan jika diijinkan saya akan jadi kayu jolok penyambung untuk menyampaikan aspirasi masyarakat keatas dan dari atas programnya akan diturunkan lewat saya untuk diterapkan dimasyarakat”,jelas wanita cantik Melsy.

 

Mengapa pilih Partai PDI Perjuangan?

Saya memilih Partai PDI perjuangan karena partai yang nasionalis  dan juga berideologi Pancasiladan kemudian juga semenjak mahasiswa saya sudah terjun dalam organisasi mahasiswa, geakan mahasiswa nasional Indonesia ( GMNI) cabang Kupang. “ Jadi apa yang saya dapatkan di GMNI semuanya tejabar dalam partai PDI Perjuangan”, ujar alumni Fakultas Peternakan Universitas Nusa Cendana.

Kira – kira apa yang anda perjuangkan bagi kaum wanita jika terpilih nanti?

Saya piker sudah saatnya wanita harus tampil. Untuk memajukan suatu kaum tentunya tidak bisa berharap banyak dari yang lain harus dimulai dari diri sendiri dari kaum perempuan sendiri untuk bergeak, kalau bukan kita siapa lagi. “ jadi program utama saya adalah menyentuh kelompok – kelompok Ibu rumah tangga  terlebih usaha kecil menengah ( UKM),tenun ikat,pariwisata,peternakan, pertanian dan terutama kelompok wanita tani”,jelas mantan penyuluh pertanian yang membina kelompok tani desa di Kabupaten Kupang.

Apa harapan anda untuk masyarakat NTT seluruhnya dan Dapil anda khususnya?

Saya berharap mereka semakin sejahtera, cukup makan, cukup pangan dan bisa menyekolahkan anak. Selanjutnya saya sangat prihatin pada Kabupaten Kupang khususnya Kecamatan Amarasi dalam hal ini infrastruktur jalan raya masih jauh dari apa yang diharapkan.

“ Saya akan focus pada Kabupaten Kupang terutama kecamatan Amarasi yang akses jalannya belum bagus dan juga kecamatan – kecamatan lainnya akan menjadi fokus perjuangan saya jika terpilih nanti”, Tutup Bunga. ( *Agust Kefi)