foto lomba tarian foti yang digelar oleh pemkot kupang

Memperingati HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, Pemkot Kupang Gelar Lomba Tarian Foti

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Kupang gelar perlombaan tarian tradisional Foti asal Kabupaten Rote Ndao NusabTenggara Timur (NTT), Senin 13 Agustus 2018 di Balai Kota Kupang.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dalam sambutanya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, perlombaan tarian buyada foti tersebut harus terus diselengarakan setiap tahun. Sebab tarian ini harus dilestarikan agar terus dikenal anak cucuk yang menjadi generasi NTT terutama generasi akan datang di Kota Kupang. “Kegiatan ini sangat biak dan posif karena untuk mengingatkan kita kembali kepada budaya sehingga anak – anak kita tidak mudah terpengaruh dengan budaya luar,” ungkapnya.

Jefri megatakan, di tahun – tahun yang akan datang perlombaan tarian Foti ini harus melibatkan seluruh peserta dari setiap kelurahan yang ada di Kota Kuoang sehingga acaranya bisa lebih meria. “Kegiatan seperti ini juga salah santu bentuk agar komunikasi atau hubugan antara pemerintah dan masyarakat itu bisa terjalin dengan baik untuk selamanya,” katanya. (*hayer)