4 (3)

PITER THINUNG PITOBY: SAYA MAJU KARENA PUNYA TUJUAN

4 (3)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Zonalinenews, Kupang – Ketua Dewan Pembina DPW Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) NTT, Piter Thinung Pitoby, SE, mengatakan bahwa sudah saatnya NTT harus mandiri dalam segala hal dan tidak bergantung terus dari pusat. Hal inilah yang menjadi fokus dan tujuan utamanya maju ke Senayan sebagai calon anggota DPR RI yang diusung Partai Solidaritas Indonesia NTT untuk daerah pemilihan ( Dapil ) 2 Timor,Rote,Sumba,Sabu dan dirinya siap bertarung dalam Pileg 2019 mendatang.

” Kalau soal siap, saya pikir tidak mungkin saya maju tanpa persiapan karena saya maju pasti punya tujuan”, tandasnya.

Ia menuturkan, sebenarnya tawaran masuk ke dunia politik itu sejak 2004 silam, karena waktu itu saya juga memiliki andil yang besar dalam membesarkan Partai Partai Damai Sejahtera ( PDS) NTT. Saya ditawarkan aneka macam jabatan tertentu tapi saya menolak karena memang waktu itu saya belum memiliki tujuan yang jelas.

Lanjutnya, ternyata seiring berjalannya waktu saya semakin sadar bahwa dalam dunia perpolitikan itu harus ada dan sangat butuh orang baik.

” Orang baik itu harus ada kemauan untuk masuk dalam dunia politik dan ambil kekuasaan itu, jika tidak orang baik harus tunduk kepada orang jahat”, kata Piter, kepada zonaline news, Kamis 23 Agustus 2018, pukul 13.30 wita, ketika ditemui di ruang kerjanya.

Sudah saatnya untuk berjuang. suka atau tidak suka, mau tidak mau saya harus berjuang mempertahankan kebajikan itu dan hal ini merupakan tanggung jawab sebagai seorang warga negara yang baik.

“Apa yang mau dicari lagi,saya sudah rasa nyaman dengan hidup saya dan di sisa hidup ini,saya mau bermanfaat bagi banyak orang dan hal itu terbukti dengan kerja keras saya selama 18 tahun dalam melayani masyarakat”, ucapnya.

Jadi, katanya, bukan karena mau maju DPR baru bergerilya tapi semuanya itu sudah dilakukan jauh – jauh hari sebelumnya.

Karena itu untuk mencapai tujuan tersebut, katanya, saya melihat Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) sebagai salah satu partai yang memiliki ideologi dan kesamaan perjuangan yang sama dengan saya.

” Sehati begitu jadi enak kita berjuang, karena dari pusat sampai daerah itu punya tujuan yang sama, idealisme yang sama untuk membersihkan dunia politik yang terkesan kotor itu”, terangnya.

Ia melanjutkan, yang menjadi fokus utama saya kedepan adalah NTT harus mandiri. ” harus bisa makan sendiri,harus bisa pakai sendiri dan harus bisa sendiri – sendiri”, jelas Pitoby.

Menurutnya,sekarang NTT mau makan saja musti datangkan dari daerah lain, saudara – saudara kita masih banyak yang menggunakan raskin dan apakah kita tidah punya lahan yang cukup untuk mempersiapkan ketahanan pangan dan apakah kita harus mengimpor terus beras dari daerah lain dan luar negeri. ” saya pikir cukup sudah, saatnya NTT harus mandiri”, terangnya.

Karena itu kita butuh penyemangat, seorang motifator pengambil kebijakan yang mampu menginspirasi dan menggerakan masyarakat dan sang motifator yang kita impikan itu dan selama ini memang tidak ada figur itu di NTT.

Saya berharap mari kita bangkit dari keterpurukan untuk melepaskan seluruh stigma negatif yang selama ini masih melekat rekat di NTT. ” Untuk bangkit kita harus mampu menolong diri kita kita dan mulai dari diri sendiri”, pintanya. (*Agust Kefi)