foto bersama Anggota DPR RI Anita Jacoba Gah dengan para masyarakat Kota Kupang saat kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kelurahan Namosain

Anggota DPR RI Anita Jacoba Gah Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

foto bersama Anggota DPR RI Anita Jacoba Gah dengan para masyarakat Kota Kupang saat kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kelurahan Namosain

foto bersama Anggota DPR RI Anita Jacoba Gah dengan para masyarakat Kota Kupang saat kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kelurahan Namosain

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Anita Jacoba Ga asal Faraksi Demokrat gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Gereja Weslean Indonesia Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang Nusa Tenggra Timur (NTT), Selasa 18 september 2018.

Pantauan zonalinenews.com  kegiatan tersebut dihadiri ratusan warga dari berbagai Kelurahan yang ada di Kecamatan Alak yang terdiri dari berbagai Suku, Agama dan RAS. Sebanyak 150 warga Namosain yang hadir pada kegiatan tersebut sangat antusias mendegar Sosialisasi  Empat Pilar Kebangsaan  yang digelar oleh Anggota DPR RI dari Dapil NTT itu.
Anggota DPR RI Anita Jacoba Gah dalam sambutanya mengatakan, Empat Pilar Kebangsaan ini tidak boleh kita lupaka. Sebab Empat Pilar Kebangsaan ini menjadi penopang berdirinya bangsa kita. Bangsa Indonesia ditopang oleh Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pencasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan Undang – Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia. “ Bapak, mama begitu pentingnya Empat pilar ini sehingga Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia terus melakukan sosialisasi. Yang jadi pertanaan kenapa? Bukankah UUD ini kita sudah miliki sejak dahulu, bukankah sejak dahulu mendengar Bhinneka Tunggal  Ika dan lain sebagainya. Terus kenapa sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan harus terus diadakan seperti hari ini di temapat ini. Saya sangat berterimakasih terhadap bapa, mama yang sudah mau meluangkan waktunya untuk megikuti kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini,” katanya.

Menurutnya, Empat Pilar Kebangsaan ini sangat penting diketahui oleh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh provokator yang ingin memecah belahkan persatuan bangsa Indonesia. “Memang saat kita mengalami berbagai masalah menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Legislatif tahun 2019 mendatang, namun kita harus melihat dengan mata dan kepala secara baik jangan mudah terprovokasi sehingga bangsa kita tetap aman dan damai. Saya sangat bersyukur Pemilihan Kepela Daerah (Pilkada) Kabupaten, Kota serta Gubernur NTT berjalan dengan damai. Artinya masyarakat NTT adalah masyrakat yang sangat cerdas karena tidak mudah teroprovokasi dengan politik,” ungkap Anita.

Menjelang pemilihan presiden, lanjut Anita ada gerakan – gerakan yang mengundang pepecahan di negeri ini. “Kita semua ini bersaudara, kita semua satu Indonesia tapi kenapa mulai ada orang yang mulai mengkotak – kotakan. Ada yang mempertahankan presiden dua periode ada juga yang ingin ganti presiden. Kalau kita menyadari Empat Pilar Kebangsaan ini seharusnya tidak boleh ada yang membuat rakyat jadi resah. Pemilihan itu pasti terjadi. Didalam setiap pertandingan pasti ada kalah dan menang. Dan rakyat tidak bisa dipaksa karena rakyat punyak hak dalam memilih,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam butir – butir pancasila apa bila maknai dan dihayati dengan baik maka bangsa indonesia ini tidak bisa pecah belahkan dengan apapun caranya. “hampir setiap hari kita melihat dipemberitaan berbagai media. Ada gerakan – gerakan mengarah untuk memecah belahkan kita. Maka itu sebagai Anggota DPR dan MPR hukumnya wajib untuk terus melakukan sosialisasi Emapat Pilar kebangsaan ini agar masyarakat bisa lebih memahami dengan baik arti perdamaian,” jelas Anita(*hayer)