foto Penjabat Sekda Kota Kupang Thom Ga

Honorer K2 Yang Lewat Umur Harus Diperjuangkan


foto Penjabat Sekda Kota Kupang Thom Ga

foto Penjabat Sekda Kota Kupang Thom Ga

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Untuk honorer K2 di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan diikutsertakan pada seleksi CPNS 2018. Namun, dibatasi umur dengan per 1 gustus maksimal 25 tahun. Ketika dihitung dari penetapan K2 sejak tahun 2005 – 2018 sudah memasuki umur 35 tahun. “aturan ini keputusan dari Pemerintah Pusat,” kata Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Thom Ga kepada wartawan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Selasa 25 September 2018.

Menurutnya, honorer K2 2005 – 2018 dilingkup Pemkot Kupang lebih banyak umur sudah melewati batas, yakni 25 tahun ke atas. Sebab honorer K2 dari 2015 tersebut sudah bekerja selama belasan tahun. “Kita hitung saja disaat dia kerja di tahun 2015 dengan umur 24 atau 25 tahun ditambah dengan 13 tahun kerja sudah berumur 38 tahun,” ungkap Thom.

Dikatakan, Pemkot Kupang akan meminta pertimbangan agar honorer K2 yang umur sudah melebihi 25 tahun tersebut agar bisa diikutsertakan dalam seleksi CPNS nanti. “Mungkin saya saja ada kebijakan lain,” kata Thom.

Honorer K2 yang sudah bekerja sejak 2015 tersebut, lanjut Thom juga sudah mendukung, membantu dan melancarkan tugas – tugas pemerintahan. “Saya kira juga punya perhatian kepada mereka. Kita akan bersurat kepada KemenPan – RB untuk bagaimana kebijakan terkait K2 yang umurnya sudah lewat. Ini bukan masalah sepele jadi kita akan konsultasi masalah ini ke KemenPan  – RB,” jalas Thom. (*hayer)