foto : Ingrita Jogis Sigakole

Ingrita Jogis Sigakole : Wanita Harus Mampu Mandiri Dalam Segala Hal

foto : Ingrita Jogis Sigakole

foto : Ingrita Jogis Sigakole

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Sebagai seorang wanita dirinya merasa tergugah untuk memperjuangkan hak perempuan dalam dunia politik dan mau supaya kaum hawa mampu mandiri dalam segala hal.

Hal inilah yang menjadi motifasi dasarnya dan mendorong Ingrita Jogis Sigakole,S.E, untuk maju dalam pileg 2019 mendatang yang diusung Partai Berkarya dari Daerah pemilihan ( Dapil) 2 Kota Lama dan Kelapa Lima,Kota Kupang.” kalau siap, ya pasti siap dan harus siap untuk bertarung dalam pileg 2019 mendatang,” ucap Ingrita, kepada zonaline news, Senin 27 Agustus 2018, ketika dihubungi via whatsapp.

Visi dan misi saya, lanjutnya, mau supaya wanita dapat mandiri dan menjadi bagian dalam pembangunan bangsa dan Negara Indonesia serta meningkatkan peran wanita dalam pembangunan.”Sesuai dengan visi misi saya, makanya yang akan saya perjuangkan adalah keikutsertaan serta peran wanita dalam kehidupan bangsa dan negara,” ujar alumni jurusan sumber daya manusia STIE Oemathonis.

Menurutnya, untuk memperjuangkan itu semua saya lebih memilih Partai Berkarya. “Partai Berkarya adalah salah satu partai baru yang menurut saya dapat menjawab tantangan zaman dan tantangan untuk kesejahteraan masyarakat dewasa ini,” ucapnya.

Dikatakan, saya mau wanita dapat ikut membangun bangsa dan negara ini dengan membantu meningkatkan perekonomian keluarga, pendidikan keluarga dan selanjutnya menjadi bagian dari pembangunan bangsa dan negara tercinta Indonesia.” Saya akan lebih fokus bagaimana wanita dapat mandiri sehingga bisa berkembang dalam kehidupan nyata dalam pembangunan,” jelas Ingrita.

Mari kita berjuang bersama dalam kemandirian ekonomi keluarga, sehingga wanita dapat menjadi bagian kehidupan pembangunan, pintanya. (*Agust Kefi)