foto : Supermoto

Ivent Seri III Asia Supermoto Di Kota Kupang Batal

foto : Supermoto

foto : Supermoto

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Ivent kejuaraan FIM Asia Supermoto seri III di Kota Kupang yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang bekarja sama dengan Ikatan motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Timur (NTT) yang direncanakan akan digelar pada 26 – 28 Oktober 2018 mendatang sudah dipastikan batal.

Wali Kota Kupang Jeffry Riwu Kore mengungkapkan, ivent kejuaraan Asia Supermoto seri III di Kota Kupang sedikit kendala dari sponsor. Pasalnya, sponsor banyak membantu korban bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Timur (NTB). Menurutnya, dari pihak sponsor belum bisa memeberikan sesuai harapan. “Saya sudah bilang ke FIM asia Supermoto bahwah iven kejuaraan Asia Supermoto seri III di Kota Kupang ditunda ke seri V agar sponsor bisa masuk,” kata Wali Kota Kupang Jeffry Riwu Kore Kepada Wartawan di Balai Kota Kupang, Senin 17 Septembar 2018.

Dikatakan, persetujuan penandataganan kesepakatan antara Pemkot Kupang bersama pihak FIM Asia Supermoto beberapa waktu lalu tersebut dengan prinsip Pemda tidak mengeluarkan anggaran untuk iven itu. “Pemda punya tanggungjawab adalah mempermuda ijin, membatu iklan – iklan, membatu akomodasi penginapan bagi pembalap serta cruw serta membatu imiggrasi dari peserta. Intinya kita minta supaya Pemda tidak mengeluarkan anggaran dan saya juga tidak akan megeluarkan anggaran. Mendingan saya pake untuk membantuan kepada sodara – sodara kita yang miskin dari pada kasih anggara itu ke ivent Asia Supermoto walaupun kegiatan itu bagian dari olahraga,” ungkap Jefrry.

Ketika ditanya soal sirkuit yang tidak sesuai standar serta waktu pelaksanaan ivent kejuaraan yang sudah mepet ia melilai hal tersebut bukan faktor masalah untuk iven tersebut. “Ivent ini belum batal tapi saya usulkan karena sponsornya tidak cukup. Sponsor banyak yang memberi bantuan ke Lombok. Mereka dari lihat sana sudah lihat lahan untuk sirkut dan mereka setuju ko. Hanya sirkuit itu harus diperlebar sedikit kok dan itu sudah disetujui oleh provinsi. Lebar aspal sirkuit itu memang lebarnya hanya enam meter saja yang diminta lebar delapan meter tingal ditambah aspal dua meter saja. Memang arena sirkuit yang disediakan saat ini memang tidak memenuhi standar. Tapi untuk memenuhi standar itu kita sudah lakukan pendekatan ke provinsi dan mereka mau membantu untuk tambahan pelebaran aspal dua meter,” papar Jeffry.

Ia menambahkan, aspal sirkuit tersebut untuk gunakan hanya 600 meter bukan dibutuhkan puluhan kilo bsehingga untuk pekerjaan penambahan aspalnya bisa dikerjakan dengan jangka waktu satu hari bisa diselesaikan. “Sekarang ini saya usul ivent kejuaraan Asia Supermoto seri III di Kota Kupang ini jangan jadi dulu. Karena bukan urusan saya bukan sponsor. Sebab saya dengar dari orang yang dipercaya disana itu sponsornya banyak yang membatu ke Lombok. Kalau sponsor tidak ada bagaimana mereka mau biayai penginapan – penginapan yang ada disini. Pemda tidak punya duit untuk biaya penginapan mereka. Jadi seri III dibatalkan dipindahkan ke seri V saja,” jelas Jeffry. (*hayer)