foto logo zonalinenews.com

Kota Kupang Dapat Kuota Penerimaan CPNS Sebanyak 259 Orang


foto logo zonalinenews.com

foto logo zonalinenews.com

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Jumlah Formasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah  Kota (Pemkot) Kupang di tahun 2018  sesuai yang ditetapkan oleh Menpan-RB sebanyak 259 orang yang dibagi dalam dua formasi, yaitu formasi khusus dan formasi umum.

Demikian disampaikan oleh PLT, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Kupang, Ade Manafe kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Senin 24 September 2018.

Menurutnya, untuk penerimaan CPNS formasi khusus bagi penyandang Disabilitas mendapat kuota 3 orang, lulusan terbaik perguruan tinggi dengan predikat Cumlaude dengan kuota 9 orang dan honorer kategori dua (K2) dengan kuota sebanyak 8 orang, sehingga total untuk formasi khusus sebanyak 21 orang.

Sementara formasi umum sebanyak 251 orang, terdiri dari, tenaga teknis sebanyak 39 orang, tenaga kesehatan 82 orang, tenaga pendidik (guru) sebanyak 130 orang.

Manafe mengaku, Pendaftaran CPNS tahun 2018 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dan hanya melalui portal resmi BKN dengan alamat http//sscn.bkn.go.id, dimana pelamar hanya diperkenankan memilih satu instansi, satu formasi jabatan sesuai kualifikasi pendidikan. Sementara sistem seleksi menggunakan komputer dengan sistem cat. (Computers Assisted Test) dari BKN meliputi seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB). “Persyaratan mengenai usia pelamar sebagai berikut : untuk formasi umum dan formasi khusus Cumlaude dan penyandang disabilitas, usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun saat melamar. Sedangkan untuk formasi khusus tenaga pendidik (guru) ex K2 usia paling rendah 18 tahun dan usia paling tinggi 35 tahun pada Agustus 2018, dengan kualifikasi pendidikan S1 yang diperoleh sebelum pelaksanaan seleksi tenaga honorer K2 tanggal 3 November 2013, terdaftar dalam data base BKN dan masih bekerja secara terus menerus sampai sekarang,” ungkapnya. (*hayer)