foto Kepala Proyek Bendungan Rotiklot PT. Nindya Karya, Ahmad Dairobi

Pekerjaan Rampung, Bendungan Rotiklot Siap Diresmikan

foto Kepala Proyek Bendungan Rotiklot PT. Nindya Karya, Ahmad Dairobi

foto Kepala Proyek Bendungan Rotiklot PT. Nindya Karya, Ahmad Dairobi

ZONALINENEWS.COM – ATAMBUA, Pekerjaan pembangunan Bendungan Rotiklot di Desa, Fatuketi, Kecamatan Makuluk Mesak Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikerjakan oleh PT. Nindya Karja sejak Bulan Januari 2016 dengan total anggaran sebesar Rp.470.535.000.000, -. Yang bersumber dari dana APBN tahun anggaran 2015-2018 selama 3 tahun tersebut kini telah rampung. “Pekerjaan semuanya sudah rampung dan tinggal diresmikan saja,” kata Kepala Proyek Bendungan Rotiklo PT. Nindya Karya Ahmad Dairobi kepada wartawan di lokasi Bendungan tersebut, Rabu 5 September 2018.

Menurutnya, sesuai rencana bendungan ini bendungan tersebut akan diresmikan oleh pada bulan september 2018 ini. “Rencananya bpa Presiden Jokowi yang akan resmikan bendungan ini di bulan september. Tapi semua itu tergantung dengan penjadwalan Bapak Presiden Jokowi lagi. ” ungkap Dairobi.

Dikatakan, pekerjaan bendungan ini memiliki masa pemeliharaan selama satu tahun. “Yang pasti sebelum masa pemeliharaan selesai bendungan ini sudah bisa diresmikan,” kata Dairobi.

Ia menambahkan, bendungan tersebut sementara dalam proses penampungan air. “Kita berharap curah hujan tahun ini di Kabupaten Belu tinggi agar penampungan air di bendungan bisa sesuai harapan kita semua dan juga bisa menjawab kebutuhan masayarakat petani disini,” pungkasnya. (*hayer)