foto logo zonalinenews.com

Pos Polisi Lasiana Murni Swadaya Dari Masyarakat

foto logo zonalinenews.com

foto logo zonalinenews.com

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Anggota Pospol Lasiana, Maksi A.Napa, mengatakan Pos Polisi yang berlokasi di jalan Sumba Tuak Sabu Lasiana lebih tepatnya di RT 03 RW 01 Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah salah satu Pos Polisi murni swadaya dari masyarakat.

Diharapkan dengan adanya kehadiran pos Polisi ini setidak -tidaknya memberikan rasa aman bagi masyarakat sekitar.” kita tahu sendiri bahwa disini daerah rawan, sering ribut – ribut dan kacau tapi semenjak dengan adanya Pos ini semuanya sudah berkurang”, kata Maksi kepada zonaline news, Kamis 30 Agustus 2018, pukul 12.00 wita, ketika di temui di Pos Polisi Lasiana.

Dikatakan, entah masyarakat sudah sadar atau bagaimna dan biasanya kalau ada acara – acara disini terjadi keributan tapi semenjak adanya pos ini semuanya sudah berkurang.

Lanjutnya, memang Pos ini sudah lama dan diminta sendiri oleh warga namun bulan Mei 2018 kemarin baru ditempati.” yang bertugas disini hanya 3 orang saja dan bergantian setiap hari tapi kalau malam biasanya kami gabung di pos Induk Oesapa Timur” katanya.

Dan, biasanya kalau malam kami selalu himbau masyarakat untuk menghubungi kami di pos induk Oesapa Timur jika terjadi keributan maupun hal – hal yang tidak diinginkan.

Ia menambahkan kalau malam kami bergabung di Pos Induk Oesapa Timur. ” Namanya malam kalau sendiri dan pas kejadian turun hanya dengan tangan kosong, apalagi tidak dilengkapi peralatan yang memadai bisa berbahaya juga”, ujar Napa.

Dikatakan, memang kami sudah ajukan permintaan ke Polda NTT untuk penambahan anggota namun sampai sekarang belum disetujui.” saya berharap kiranya ada penambahan anggota personil disini dan bisa juga dilengkapi kami dengan peralatan senpi, jelasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua RT 03, Urbanus Mahoklory, SH.M.Si, bahwa semenjak Pos Polisi ditempati semunya sudah aman dan berkurang.” Pos ini adalah salah satu Pos Polisi swadaya murni dari masyarakat dan kami juga berterimakasih kepada pihak Kepolisian karena sudah menempati Pos ini, katanya. (*Agust Kefi)