foto : Bapeda Kota Kupang Gelar Rapat Evaluasi Dan Sosialisasi Sistem Aplikasi Dana PEM

Bappeda Kota Kupang Gelar Rapat Evaluasi Dan Sosialisasi Sistem Aplikasi Dana PEM

foto : Bapeda Kota Kupang Gelar Rapat Evaluasi Dan Sosialisasi Sistem Aplikasi Dana PEM

foto : Bapeda Kota Kupang Gelar Rapat Evaluasi Dan Sosialisasi Sistem Aplikasi Dana PEM

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Kota Kupang gelar rapat evaluasi sosialisasi sistem aplikasi dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) Kota Kupang bagi pengelola, Selasa 16 Oktober 2018 di aula Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kupang.

Kepala Bidang Ekonomi Bapeda Kota Kupang, Hengky Malelak  mengatakan, dari tahun 2013 – 2018 dana tersebut digulir ada peningkatan bagi pelakuku usaha. “ Dengan adanya dana PEM banyak pelaku usaha yang tertolong, namun banyak juga masalah yang dihadapi ini bisa saja ditinggalkan oleh ketua LPM bersama adminnya,” ujarnya.

Menurutnya, degan hasil  evaluasi penguliran dana tersebut diketahui pelaku usaha banyak yang berhasil, namun ada pula yang tidak berhasi. “saya berharap semua pihak yang berkepentingan dengan dana PEM ini agar lebih berhati – hati dan bijasana dalam pengelolaannya,” kata Hengky.

Dana PEM ini, lanjut Hengky untuk membantu masyarakat Kota Kupang yang ingin maju dalam usaha. “Penyaluran dana PEM ini jangan ada indikasi tebang pilih atau memeberi  diberikan kepada orang yang tidak memiliki usaha. Ini penyaluran yang salah,” ungkapnya.

Dikatakan, bantuan dana PEM oleh pemerintah kepada masyarakat Kota Kupang ini dapat dimanfaatindengan baik, agar ekonomi pelaku pelaku usaha tertolong. “ Apabila ada tungakan pinjaman harus diselesaikan dengan baik karena dana ini, dana bergulir sehingga kita semua tidak pusing dengan adanya tunggakan dari penerima.  Apa lagi yang tunggakan itu adalah pengelola sendiri,” pinta Hengky. (*hayer)