foto : Kadis Dukcapil Kota Kupang, David Mangi

Disdukcapil Kota Kupang Kehabisan Blanko e-KTP

foto : Kadis Dukcapil Kota Kupang, David Mangi

foto : Kadis Dukcapil Kota Kupang, David Mangi

ZONALINENEWS.COM – KUPANG,Ketersediaan blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik  e-ktp pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang saat ini habis, namun ada kabar gembira bahwa pihak Kementerian Dalam Negeri Lewat Direktorat Jenderal Adminstrasi Kependudukan kembali mengalokasikan sebanyak seribu keping blangko e-ktp untuk Pemerintah Kota Kupang. “jumlah blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik sebenarnya masih masih cukup banyak hingga awal bulan oktober lalu. Namun, pada saat yang sama dibukanya pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil, sehingga permintaan masyarakat terhadap administrasi kependudukan, atau Adminduk khususnya kartu tanda penduduk meningkat

secara drastis, sehingga ketersediaan blangko sudah habis,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang, David Marts Mangi kepada wartawan di Hotel Naka Kupang, Rabu 17 oktober 2018.

Menurutnya, sesuai rencana seribu keping blanko E-KTP yang diberikan akan diambil pihak provinsi dan rencananya akan diserahkan ke Dispendukcapil Kota Kupang. “Kitaturun ke lokasi-lokasi untuk menjemput masyarakat melakukan perekaman E-KTP. Pasalnya, wajib KTP tetapi belum melakukan perekaman sebanyak enam puluh ribu lebih, sementara yang sudah melakukan perekaman sekitar dua ratus tiga puluh ribu lebih Saat ini, sementara disusun draf untuk melakukan perekaman keliling di beberapa titik. Ini bentuk dari peyanan,” ungkap David.

Untuk itu, tambah David pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kupang yang belum melakukan perekaman agar dapat memanfaatkan pelayanan keliling ini,  dengan segera datang ke sentral-sentral pelayanan yang telah disediakan. (*hayer)