foto : Hugo Leihitu saat juara di Menembak Danki Paskhas Caup, Di 100 meter Ring Target

Kejuaraan Menembak Danki Paskhas Cup, Hugo Leihitu Juara I Di 100 m Ring Target

foto : Hugo Leihitu saat juara di Menembak Danki Paskhas Caup, Di 100 meter Ring Target

foto : Hugo Leihitu saat juara di Menembak Danki Paskhas Caup, Di 100 meter Ring Target

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Hugo Leihitu (14) kembali meraih juara 1 pada kejuaraan  menembak Danki Paskhas Cup 2018 di Lapangan Tembak “Elang  Timor” Kipan C Yonko 466 Paskhas NTT, pada Sabtu 13 Oktober – 17 Oktober 2018 kemarin. Putra semata wayang Danyon A Pelopor Sat Brimob NTT, Kompol Dennis Leihitu yang masih duduk dibangku kelas III Sekolah Menegah Pertama (SMP) ini mampu mangalahkan peserta menembak lainnya dari berbagai kalangan seperti, Sipil, TNI dan Polri dikelas 100 meter RING TARGET.

Danyon A Pelopor Sat Brimob NTT, Kompol Dennis Leihitu, ayah kandung Hugo sekaligus pelatih yang ditemui wartawan di Kupang, 19 Oktober 2018. Ia mengungkapkan, merasa banga dengan apa yang diraih oleh Hugo. Namun, sebagai pelatih Hugo harus terus berlatih agar bisa meraih prestasi yang lebih baik pada ivent – ivent nasional yang lebih bergensi. Menurutnya, dengan kepiwaian Hogo menembak saat ini, Hugo sudah mampu bersaing dengan atlit – atlit menembak nasional yang lebih berpengalaman. “Memang kalau di ajang ivent nasional jam terbang Hugo didunia menembak masih kalah dengan atlit – atlit menembak nasional didaerah lain yang sudah berpengalama,” kata Kompol Dennis.

Menurutnya, di kejuaraan BASCOT (Brimob Anniversary Shooting Championship Open Tournament) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok pada tahun 2017 lalu, Hugo raih juara II pada kelas Tembak Keramik 100 meter semi auto open. “Tahun itu dengan lawannya Hugo dari berbagai daerah lebih jauh perpengelaman. Tapi Hugo masih bisa bersaing dengan baik,” ungkap Dennis.

Ia menambahkan,  pada, Selasa 23 Oktober 2018 besok Hugo akan tampil di kejuaraan menembak Piala Panglima Devisi I Kostrad Cilodong. “Dengan bawa nama Anak Timor Shooting Club (ATSC) kita yakin Hugo bisa tampil lebih baik dari tahun 2017 kemarin. Saat   Hugo lagi jalani latihan untuk ivent nasional nanti,”jelas Dennis. (*hayer)