foto : peserta kegiatan uji kompetensi

Pemkot Kupang Gelar Uji Kompetensi Bagi Pejabat Eselon II

foto : peserta kegiatan uji kompetensi

foto : peserta kegiatan uji kompetensi

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Pemerintah Kota ( Pemkot) Kupang gelar uji kompetensi bagi pejaba eselon II dilingkup Pemkot Kupang. Kegiatan yang diikuti sebanyak 28 peserta itu digelar, pada Senin 15 Oktober – 20 Oktober 2018 di Hotel Naka Kupang.

Wakila Wali Kota Kupang Hermanus Man dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan uji kompetensi merupakan seleksi jabatan bagi pimpinan tinggi pratama, dimana dapat merekomendasikan personil birokrat yang memiliki kapasitas pada bidang tugas yang berintegritas, bersih dan bebas dari KKN sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, yang berlaku dalam penempatan personil sesuai keahlian pada bidangnya. Menurutnya, dari amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara, Pemkot Kupang lakukan seleksi kompetensi bagi 28 pejabat esalon II. “Seleksi kompetensi ini untuk bagiamana dalam penempatan personil sesuai keahlian pada bidangnya untuk dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi  organisasi dapat berjalan dengan baik dan dapat memberika dampak positif bagi pembangunan kota ini, “kata Hermanus Man, Senin 15 Oktober 2018.

Sementara dalam laporan panitia yang di sampaikan Plt. Badan Kepengawaian Daerah (BKD), Adi Manafe mengatakan, tujuan dan masuksut dari kegiatan tersebut adalah dalam rangka memetakan profil kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama Lingkup Pemkot Kupang dan kepentingan mutasi sesuai standar kompentensi jabatan. “Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah pejabat  pimpinan tinggi pratama atau esalon II yang berjumlah 28 orang,” ungkapnya. (*hayer)