foto : logo zonalinenews.com

Sebanyak 4.162 Orang Ikut Daftar Seleksi CPNS Di Kota Kupang

foto : logo zonalinenews.com

foto : logo zonalinenews.com

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Sejak ditutupnya pendaftaran secara online untuk menerima calon pegawai negeri sipil dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang pada tanggal 15 Oktober 2018 kemarin, jumlah pendaftar  yang telah mendaftarkan diri sebanyak 4.162 orang. Dari jumlah tersebut dibagi menjadi dua formasi, yakni formasi umum dan khusus.

Hal ini dikatakan Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Kota Kupang, Ade Manafe kepada wartawan di Hotel Naka Kupang, Rabu 17 Oktober 2018.Menurutnya, untuk formasi umum yang terdiri dari tenaga guru, kesehatan, dan tenaga teknis berjumlah umlah pendaftar sebanyak empat ribu, seratus empat puluh sembilan, dari jumllah kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil sebanyak dua ratus tiga puluh tujuh orang. Sementara untuk  formasi khusus, baru berjumlah tiga belas orang dari dua puluh dua kuota yang ditetapkan.

Dia juga mengaku,  meskipunn jumlah pendaftar secara online jumlah empat ribu, seratus enam puluh dua orang. Namun, yang baru memasukan berkas pendaftaran di Badan Kepegawaian Daerah untuk diverifikasi baru sebanyak dua ribu,  tujuh ratus tujuh puluh delapan orang, sehingga pihaknya masih menunggu sekitar seribu oramg lebih yang belum memasukan berkas untuk diveriifikasi hingga penutupan pasukan berkas sampai besok, tanggal delapan belas oktober tahun dua ribu delapan belas, tepat jam enam sore. “Kita masih akan berkonsultasi dan dengan badan kepegawaian nasional, untuk mendapatkan jadwal dan tempat pasti, sebab lima kabupaten di provinsi nusa tenggara timur dengan pemerintah provinsi akan menggelar tes yang sama di Kota Kupang,”ungkap Ady. (*hayer)